Wed. Dec 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Bangunan Futuristik Masa Depan yang Gagal

2 min read
Sharing is Caring

Berikut ini adalah 5 bangunan paling menarik yang tidak pernah berhasil dibangun karena satu dan lain alasan.

Hotel Attraction

Hasil gambar untuk hotel attraction

Dirancang pada tahun 1908 untuk Kota New York oleh arsitek Antoni Gaudi. Hotel Attraction akan menjadi gedung tertinggi di New York pada saat itu . Tinggi total yang direncanakan adalah 360 meter / 1181 kaki dan mungkin tidak realistis untuk zamannya. Sedikit yang diketahui tentang asal-usul Hotel Attraction ini. Keberadaannya bahkan tidak diketahui sampai 1956, ketika sebuah laporan yang disebut “Dunia Baru Disebut Gaudi.” Menariknya, gambar rancangan Gaudi sebenarnya telah diusulkan sebagai dasar untuk pembangunan kembali proyek Ground Zero di Manhattan.

Illinois

Hasil gambar untuk the illinois frank lloyd wright

Dirancang pada tahun 1956 untuk Chicago Illinois. Illinois adalah gedung pencakar langit yang diusulkan setinggi satu mil (1.609 meter / 5.280 kaki), yang dirancang oleh Frank Lloyd Wright. Wright percaya bahwa secara teknis akan mungkin untuk membangun gedung seperti itu pada saat diusulkan. Desainnya termasuk 528 lantai, dengan luas 18,46 juta kaki persegi. Namun, sejumlah masalah terjadi dalam desain Wright.

Baca juga  Pejabat BPS: Data Pekerjaan Ada yang Jawab Wali Kota dan Gubernur, Sensus Bukan Main-main!

The Cloud

Hasil gambar untuk the cloud will alsop

Dirancang pada tahun 2002 untuk Liverpool Inggris. Terlepas dari apa yang diyakini banyak orang sebagai rancangan paling jelek dari semua proposal, arsitek Will Alsop dianggap sebagai pemenang proyek ini dan menamakannya “The Cloud” atau Rahmat Keempat. Ini karena rencana pengembangan-nya yang terletak berdekatan dengan tiga bangunan bersejarah lain di situs dikenal sebagai “The Three Graces”. Proyek ini dibatalkan pada tahun 2004 karena biaya yang meningkat. Grace Keempat sebenarnya dirancang untuk ruang kantor, hotel dengan 107 kamar dan fasilitas komunitas seluas 50.000 kaki persegi, termasuk bar, restoran, dan galeri.

Suar Kemajuan

Hasil gambar untuk Désiré Despradelle

Dirancang sekitar tahun 1891 untuk Chicago Illinois. Rencana menara batu ini akan dibangun seluas 457 meter / 1500 kaki di Jackson Park, Chicago, di lokasi Pameran Dunia 1893 di Chicago. Arsitek kelahiran Prancis dan Profesor MIT Désiré Despradelle muncul dengan desain yang unggul. Dengan dukungan finansial yang lebih banyak, struktur tersebut dianggap akan menjadi objek buatan manusia tertinggi di dunia.

Baca juga  5 Pertanda Awal Penyakit Jantung, Kenali Sebelum Terlambat!

Ville Contemporaine

Hasil gambar untuk Ville Contemporaine

Dirancang tahun 1922 untuk Paris Prancis. Ville Contemporaine awalnya dirancang untuk menampung tiga juta penduduk, oleh arsitek Prancis-Swiss Le Corbusier. Inti dari rencana ini adalah pembangunan kelompok gedung pencakar langit setinggi enam puluh lantai yang dibangun di atas kerangka baja dan terbungkus dinding tirai kaca besar. Gedung ini akan menampung kantor dan apartemen. Di pusatnya direncanakan akan dibangun pusat transportasi besar untuk berbagai tingkat yang akan mencakup depot bus dan kereta api, serta jalan raya dan bandara. Le Corbusier berpikir desain ini adalah cara yang efisien untuk menampung sejumlah besar orang yang mengalami krisis perumahan di perkotaan.

Baca juga  Pakai Baju ala Napoleon, Profesor Kejam Ini Mutilasi Pacar yang Juga Mahasiswinya Sendiri
(Visited 79 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.