Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Terungkap! Menurut Riset Inilah Operator Dengan Koneksi Internet Paling Cepat di Indonesia

1 min read
Sharing is Caring

Menurut Anda, operator seluler mana yang memiliki koneksi internet paling cepat di Indonesia? XL, Simpati, Indosat atau lainnya?

Perusahaan riset jaringan mobile ‘Open Signal’ telah mengadakan riset terkait kecepatan internet dari operator seluler di Indonesia. Hasil riset itu diberi judul ‘Laporan Pengalaman Jaringan Seluler Juli 2019’.

Riset dilakukan di 16 kota besar di Indonesia, di antaranya DKI Jakarta, Bogor, Depok, Bandung, Surabaya, Semarang, Denpasar dan lain sebagainya.

Hasilnya, Telkomsel meraih ‘juara pertama’ sebagai operator seluler yang memiliki kecepatan download tertinggi di Indonesia. Kecepatan download rata-rata Telkomsel mencapai 9,8 Mbps.

Posisi kedua ditempati XL dengan kecepatan download rata-rata mencapai 7,4 Mbps. Kemudian disusul Tri (3) 5,2 Mbps; Indosat 4,8 Mbps dan Smartfren 4,5 Mbps.

Baca juga  Ketika Saddam Husein Dituding Anak Haram dan Anak Pelacur

Di samping itu, Telkomsel juga berada di peringkat pertama sebagai operator seluler yang memiliki kecepatan upload tertinggi di Indonesia. Kecepatan upload rata-rata Telkomsel mencapai 3,7 Mbps.

Posisi kedua (pun) ditempati XL dengan kecepatan upload rata-rata mencapai 3,4 Mbps. Kemudian disusul Tri (3) 3,1 Mbps; Indosat 2,5 Mbps dan Smartfren 1,2 Mbps.

Bagaimana menurut Anda?

(Visited 13 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.