Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tak Hanya Kimi no Nawa, Inilah Anime Movie Terbaik Karya Makoto Shinkai

3 min read
Sharing is Caring

Kimi no Nawa adalah Salah satu anime movie tersukses sepanjang masa. Meskipun kalian mungkin tak mengenal Makoto-sensei, namun pastilah tahu akan anime yg satu ini. Secara keseluruhan, dirinya lebih dominan dengan karya-karya anime bergenre drama romance yang bisa membuat penonton nangis. Ternyata bukan cuma Kimi no Nawa, Seperti dilansir dari laman myanimelist.net (08/07/2019) berikut adalah 9 Anime Movie Terbaik Karya Makoto Shinkai Selain Kimi No Nawa

1. 5 cm per Second (2007)

Hasil gambar untuk 5 cm per second

Mungkin sudah jadi ciri khas Makoto Shinkai dimana karyanya banyak mengisahkan tentang hubungan cinta yg terpisah jarak. Kali ini tokoh utama kita bernama Takaki dan Akari yg telah berteman sejak SD.

2. Hoshi no Koe (2002)

Hasil gambar untuk hoshi no koe

Jauh sebelum Kimi no Na Wa dan 5 cm Per Second, Makoto Shinkai juga merilis sebuah anime tepatnya berbentuk OVA. Kali ini kisahnya masih seperti ciri khas darinya yaitu berupa hubungan LDR. Namun konsepnya sangat jauh berbeda dari hubungan jarak jauh biasa. Karena disini hubungan tersebut tidak hanya terpisah oleh kota atau negara, melainkan antar planet. Wow? Tidak biasa bangetkan?

Baca juga  3 Misteri Penciptaan Mesin Waktu, Detailnya Niat Banget

3. Kotonoha no Niwa (2013)

Hasil gambar untuk kotonoha no niwa

Ketika pagi dilanda hujan deras, Takao Akizuki seorang pembuat sepatu memutuskan bolos sekolah dan nongkrong di taman. Disanalah ia bertemu dengan Yukari Yukino, seorang gadis cantik yang menarik perhatiannya. Pertemuan tersebut membawa hubungan baru bagi mereka. 

4. Egao (2003)

Hasil gambar untuk makoto shinkai egao

Salah satu karya lawas dari maestro kita yang jarang diketahui oleh orang-orang. Mengisahkan seorang gadis muda yang membawa seekor hamster ke apartement nya.

5. Kanojo to Kanojo no Neko (2002)

Hasil gambar untuk kanojo to kanojo no neko everything flows

Sebuah film pendek namun memiliki cerita yang menarik dan unik. Mengisahkan sosok wanita yang tak pernah disebutkan namanya bersama kucing kesayangannya, Chobi.

6. Dareka no Manazashi (2013)

Hasil gambar untuk dareka no manazashi

Kali ini bukan tentang percintaan anak muda, melainkan lebih ke hubungan keluarga. Berkisah tentang gadis bernama Okamura Aya atau yang biasa juga dipanggil Aachan. Ibunya harus berpergian ke luar negeri karena pekerjaannya sebagai dokter. Aachan pun juga harus tinggal sendiri sejak memulai pekerjaan barunya setelah lulus. Ia juga memiliki seekor kucing bernama Mii-san yang sudah dirawat sejak kecil.

Baca juga  Tak Banyak yang Tahu, 5 Akrtis Cantik Diva Bollywood ini Jadi Istri Kedua Sang Suami

7. Crossroad (2014)

Hasil gambar untuk crossroad anime

Selanjutnya ada animasi pendek yang cocok untuk para pelajar. Disini dikisahkan 2 orang pelajar yang mana harus bersiap untuk menghadapi ujian. Ditengah perbedaan besar yang mereka miliki, ada beberapa kesamaan yang tak disadari. Cerita yang ringan dan mudah dipahami namun mampu meninggalkan bekas di hati.

8. Hoshi wo Ou Kodomo (2011)

Hasil gambar untuk Hoshi wo Ou Kodomo

Memiliki tugas untuk mengurus rumah setelah kepergian sang ibu membuat Asuna Watase mengemban tanggung jawab yang besar. Di sela-sela hidupnya yang berat, ia sering menghabiskan waktu di gua rahasia miliknya dengan mendengarkan radio kristal. Hingga suatu hari, Watase secara tak sengaja melantunkan melodi misterius.

9. Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho (2004)

Hasil gambar untuk Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho

Satu lagi anime movie yang menggabungkan genre sci-fi, romance serta military. Settingnya berada di dunia alternatif jepang, ketika negara tersebut terpecah menjadi beberapa bagian. Kisah pun berpusat pada beberapa anak muda yang punya keterikatan dengan menara Hokkaido. Meski terbilang jadul, visual grafik yang dihadirkan anime ini tak akan mengecewakan.

Baca juga  5 Anime yang Tewaskan Karakter Utamanya, Nomor 4 Paling Sedih

Itu dia 5 anime movie terbaik karya makoto shinkai

(Visited 120 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.