Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Harta Karun Paling Legendaris di Dunia

2 min read
Sharing is Caring

Harta karun mungkin dinggap sebagai konsep kuno dan tidak memiliki tempat di dunia modern saat ini, tetapi masih banyak harta tersembunyi di luar sana, menunggu untuk ditemukan.

The Reynolds Gang Loot

Hasil gambar untuk the reynolds gang loot

Beberapa mengatakan bahwa Geng Reynolds adalah sekelompok tentara loyal yang berjuang untuk tujuan Konfederasi. Yang lain berpikir bahwa mereka adalah sekelompok penjahat kejam yang ingin menjadi kaya. Terlepas dari motivasi mereka, kelompok itu merampok beberapa bank di seluruh Wilayah Colorado pada tahun 1864 dan melarikan diri dengan hasil curian. Harta itu masih menunggu untuk ditemukan di suatu tempat di sekitar Gunung Logan.

The Lake Michigan Gold

Hasil gambar untuk the lake michigan gold

Ada tumpukan emas batangan di bagian bawah Danau Michigan. Legenda ini berasal dari seorang George Alexander Abbott, mantan wakil presiden Hackley National Bank yang meninggal pada tahun 1921. Dia tahu bahwa sebuah gerbong yang penuh dengan emas Konfederasi akan dicuri dari sebuah kapal feri yang berjuang untuk menyeberangi Danau Michigan selama badai dahsyat di pertengahan1890-an. Di ranjang kematiannya, Abbott memberi tahu penjaga mercusuar tentang harta itu. Namun, para sejarawan Perang Saudara tidak yakin, dan mengutip beberapa ketidakakuratan historis dalam cerita tersebut.

Baca juga  Beginilah 10 Gaya Jadul Syahrini yang Bakalan Bikin Kamu Pangling

Gulir Tembaga

Hasil gambar untuk gulungan 3q15

Selama pertengahan abad ke-20, hampir 1.000 teks Yahudi yang dikenal sebagai Gulungan Laut Mati ditemukan. Yang sangat menarik bagi pemburu harta karun adalah gulungan 3Q15, yang populer dikenal sebagai Gulungan Tembaga, karena itu adalah satu-satunya yang ditulis pada lembaran logam tipis, bukan papirus atau perkamen. Ini juga bukan teks agama melainkan inventaris 64 lokasi di mana cache emas, perak, dan permata disembunyikan. Nilai total harta itu diperkirakan dalam miliaran.

Emas Llanganat

Hasil gambar untuk treasure

Pada 1532, penjajah Spanyol Francisco Pizarro memimpin serangan terhadap Kekaisaran Inca di Cajamarca dan menangkap penguasa mereka, Atahualpa. Bangunan tempat kaisar itu diduga dipenjara masih ada sampai sekarang, dan dikenal sebagai Ruang Tebusan, karena Atahualpa menawarkan untuk mengisinya dengan emas dan perak sebagai imbalan atas kebebasannya. Awalnya, Pizarro setuju, suku Inca mulai mengumpulkan sejumlah besar harta untuk menebus pemimpin mereka. Sementara itu, conquistador memutuskan bahwa terlalu berbahaya untuk membiarkan Atahualpa hidup, jadi ia kemudian mengeksekusinya. Ketika berita kematiannya mencapai suku Inca, mereka diduga menyembunyikan harta karun itu di sebuah gua rahasia di pegunungan Llanganates di Ekuador.

Baca juga  Harapan dan Fakta Tentang Pekerjaan Yang Diharapkan Otaku ! Jangan Coba Point Terakhir!

Harta Karun Esperanza

Hasil gambar untuk esperanza treasure

Di tengah Samudera Pasifik, ada sebuah atol seluas 12 kilometer persegi yang disebut Palmyra dengan populasi 4-20 ilmuwan dan staf Amerika. Lokasi ini juga menjadi tempat persembunyian harta karun bajak laut. Pada tahun 1816, kapal Spanyol Esperanza menuju Antilles dengan muatan emas, perak, dan permata yang dijarah dari Peru. Dalam perjalanan, kapal itu menabrak badai dan mematahkan tiangnya, sehingga mengubah kapal menjadi sasaran empuk bagi para perompak. Dalam perjalanannya ke Makau, kapal perompak itu juga menghadapi badai, kehilangan arah, dan jatuh ke terumbu karang di sekitar Palmyra Atoll. Para perompak membelah harta karun itu, dan mengubur sebagian besar di pulau tersebut.

Baca juga  5 Buah Asli Papua yang Bikin Kamu Tercengang! Nomor 5 Heboh!
(Visited 115 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.