Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Hal Luar Biasa yang Ditemukan di Kosmos

2 min read
Sharing is Caring

Dengan 4.826 planet yang dikonfirmasi dan penemuan kolosal lainnya, kita hanya tahu sedikit apa yang ada di kosmos. Namun, alam semesta membingungkan dan membuat manusia belum memahami apa yang ada di tata surya kita sepenuhnya.

Orcus dan Vanth

Hasil gambar untuk orcus and vanth

Anti-Pluto 90482 Orcus adalah objek sabuk Kuiper dengan periode orbit, kemiringan, dan jarak yang hampir persis sama seperti Pluto. Baik Pluto dan Orcus juga berbagi resonansi 2: 3 dengan Neptunus, meskipun Orcus berorientasi berbeda.

Antiope

Hasil gambar untuk antiope asteroid

Angka 90 dalam nama Antiope menandakan bahwa ia adalah asteroid ke-90 yang ditemukan, meskipun masalah ini masih diperdebatkan. Ketika pertama kali ditemukan, Antiope dikesampingkan, dan dianggap tidak berbeda dari banyak benda kecil lainnya yang mengorbit di dalam sabuk asteroid.

Baca juga  5 Temuan Aneh dari Luar Angkasa

Saturn’s Hexagon

Hasil gambar untuk saturn hexagon

Pada awal 1980-an, misi Voyager membuat penemuan mengejutkan dan belum pernah terjadi sebelumnya, yang dikonfirmasi oleh kunjungan pesawat ruang angkasa Cassini. Di kutub utara Saturnus terjadi badai heksagonal raksasa dengan sisi yang lebih panjang dari diameter Bumi. Badai mengamuk selama lebih dari 30 tahun.

Haumea

Hasil gambar untuk haumea

Sebelum dinamai secara resmi, Haumea dikenal sebagai “Santa,” karena ditemukan pada 28 Desember 2004. Haumea adalah planet kerdil yang agak unik. Para ilmuwan awalnya merasa sulit untuk melakukan pengukuran Haumea karena rotasinya yang sangat cepat, lebih cepat daripada benda lain yang diketahui di tata surya

Pan Dan Atlas

Hasil gambar untuk pan and atlas

Dua bulan Saturnus ini memiliki banyak kesamaan dan merupakan dua bulan terdekat dengan tubuh induknya. Apa yang membuat keduanya begitu istimewa adalah, mereka menyalin cincin Saturnus.

Baca juga  Foto Editan Zaman Dulu Yang Berhasil Mengelabui Banyak Orang
(Visited 21 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.