Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Hal Kontroversial Tentang Masa Depan

2 min read
Sharing is Caring

Perdebatan kemungkinan besar akan terjadi dalam 50 tahun ke depan, ketika manusia mulai semakin maju dalam hal teknologi.

Kematian Privasi

Hasil gambar untuk face id

Penelitian telah menunjukkan bahwa teknologi pengenalan wajah dapat mengambil informasi dari siapa pun, mulai dari gambar Facebook, nomor jaminan sosial hingga profil Linkedin dan banyak lagi. Hal ini memiliki potensi besar pelecehan, tetapi lebih dari itu, bisa mengakibatkan kematian privasi.

Nasib Pengungsi Iklim

Hasil gambar untuk indian refugee

Perubahan iklim seringkali dianggap omong kosong liberal, namun tidak mungkin untuk menyangkal bahwa planet ini semakin menghangat. Kemungkinan kenaikan suhu akan menyebabkan bencana banjir di seluruh dunia. Di tempat seperti Bangladesh, ini sangat nyata. Kota ini mungkin akan menghilang sebagian besar dalam 50 tahun ke depan, dan menggusur sekitar 30 juta orang. Penelitian menunjukkan bahwa mulai dari 150 juta hingga satu miliar orang akan menjadi pengungsi iklim global. Dengan begitu banyak orang yang tiba-tiba menjadi tunawisma, segalanya bisa mulai menjadi sangat buruk.

Baca juga  Kenapa Plankton Menikah dengan Komputer? Ternyata Ini Alasannya!

Siapa yang Memiliki Luar Angkasa?

Hasil gambar untuk astronaut

Pada tahun 1967, sebagian besar negara menandatangani Perjanjian Luar Angkasa, yang menyatakan bahwa tidak ada negara yang dapat mengklaim “benda langit” apa pun. Namun, ada pendapat bahwa preseden penjualan batu bulan sudah ada, jadi asteroid harus diklaim secara adil. Jika pendapat ini dimenangkan, maka masa depan penjelajahan luar angkasa mungkin akan dinominasi perusahaan yang ingin meraih kekayaan sebanyak mungkin.

Masa Tua

Hasil gambar untuk old age

Perawatan medis canggih dan sanitasi modern selama beberapa dekade, berhasil membuat manusia hidup lebih lama. Di Jepang empat dari 10 orang diperkirakan akan berusia lebih dari 65 tahun pada tahun 2050. Dan biaya untuk para pensiunan ini akan sangat besar. Di Inggris, diperkirakan bahwa pengeluaran untuk lansia akan mencapai seperlima dari PDB pada tahun 2060 — angka yang pada dasarnya tidak berkelanjutan. Ekonom di Eropa saat ini memperkirakan pertumbuhan lambat selama satu abad berkat perubahan demografis ini.

Baca juga  Tak Lagi Dilarang, Valentine Day di Arab Saudi Digelar Mewah nan Meriah

Virtual Abuse

Hasil gambar untuk virtual abuse

Akhir tahun lalu, dua peneliti Belanda melontarkan ide kontroversial menangani pedofilia dalam waktu dekat. Mereka mengatakan lebih baik melegalkan hal ini sebagai suatu alternatif daripada membiarkan pelecehan anak. Untuk tujuan ini mereka menyarankan agar pemerintah dapat membuat dan memasarkan pornografi anak secara virtual.

(Visited 35 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.