Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Merinding, Inilah Jeritan Hati Sutopo Sesaat Sebelum Meninggal Tentang Sakit yang Diderita

1 min read
Sharing is Caring

Indonesia kembali berduka. Pusat Data BNPB dan Kepala Humas yakni Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, China. Sosok yang dikenal baik hati ini mengembuskan nafas terakhirnya pada Minggu, 7 Juli 2019 sekitar pukul 02.20 waktu Guangzhou atau sekitar pukul 01.20 WIB. 

Sutopo harus menyerah pada kanker paru-paru yang diderita beberapa waktu lalu. Membuatnya berserah pada nasib yang sudah ditetapkan.

Beberapa waktu sebelum meninggal, Sutopo pernah menuliskan kata-kata lirih tentang penyakitnya. Hal itu disampaikan pada salah satu sosial medianya.

“Rasa sakit kanker yang ke tulang itu sakitnya sangat luar biasa. Nyeri terus menerus dan di banyak sendi. Sudah diberi morfin tapi tidak dapat menahan rasa sakitnya,” tulis Sutopo pada unggahan foto di Instagram miliknya pada 9 Juni 2019.

Dalam keterangan fotonya dia memohon pamit untuk pergi berobat ke Guangzhou China pada 15 Juni 2019.

Baca juga  Selera Humor Kamu Rendah! 12 Gambar Di Sosial Media Ini Bikin Kamu Banting HP Sekuatnya

“Hari ini saya ke Guangzho untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di banyak tulang dan organ tubuh lain. Kondisinya sangat menyakitkan sekali,” tulis Sutopo Purwo Nugroho.

Tak berapa lama, kabar duka datang dari negeri tirai bambu tersebut. Selamat jalan Pak Sutopo. Nama mu akan selalu dikenang.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.