Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Kurangi Minum ini kalau Mau Ginjalmu Bahagia! Sering Diminum Lelaki!

1 min read
Sharing is Caring

Banyak lelaki yang sehari-hari mengonsumsi minuman berenergi. Apalagi buat mereka yang pekerjaannya menuntut kondisi fisik yang prima. Minuman berenergi dipercaya bisa membuat mereka lebih bertenaga dan tidak lemas.

Konsumsi minuman berenergi memang bisa membuat orang jadi ‘segar’ dan lebih ‘awas’. Hal ini disebabkan kandungan kafein didalamnya.

Namun keseringan konsumsi minuman berenergi apalagi sampai setiap hari sebaiknya jangan dilakukan. Bisa berdampak buruk buat ginjal.

Hasil penelitian yang dimuat dalam Live Science Journal menunjukkan bahwa pemberian minuman berenergi pada tikus percobaan mengakibatkan perubahan struktur ginjal secara permanen. Walaupun dampaknya pada manusia masih butuh penelitian lanjutan, namun hal ini bisa jadi peringatan untuk tidak keseringan mengonsumsi minuman berenergi.

Baca juga  Penemuan Harta Karun Terbesar Di Dunia, No 2 Harta Raja Sulaiman

Kafein pada minuman berenergi jika dikonsumsi dalam jumlah berlebihan bisa memaksa ginjal bekerja lebih keras dalam menyaringnya. Selain itu kafein berlebih dalam jangka panjang bisa membentuk batu ginjal oksalat.

Selain kafein, dalam minuman berenergi juga mengandung taurin yang jika berlebihan dikonsumsi akan menumpuk pada ginjal. Kombinasi kafein dan taurin ini juga bisa meningkatkan tekanan darah yang berdampak pada kerusakan ginjal.

Jadi, kalau mau ginjal sehat dan ‘bahagia’ sebaiknya kurangi konsumsi minuman berenergi dan ganti dengan banyak minum air putih.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.