Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ajaib! Ternyata Khasiat Kopi Pahit Bisa Bikin Kamu Geleng- Geleng Kepala!

2 min read
Sharing is Caring

Kopi jadi salah satu minuman yang banyak orang Indonesia sukai. Apalagi kaum pria. Sambil ngobrol dengan teman ditemani secangkir kopi dan pisang goreng sungguh nikmat tiada tara.

Nah buat kamu penggemar kopi pahit, ternyata gak cuma bikin segar dan telah ditinjau, ada banyak khasiat kopi pahit yang bakal kamu dapat. Bisa bikin kamu geleng-geleng kepala deh pokoknya.

1. Mencegah diabetes

Banyak cara untuk mencegah penyakit yang belum ada obatnya ini. Seperti olahraga, makan sayur dan buah serta minum kopi pahit.

Lewat penelitian diketahui bahwa mereka yang minum lebih dari secangkir kopi pahit setiap hari bisa menurunkan risiko terkena diabetes sampai 11 persen.

Baca juga  10 Foto Yang Diambil Pada Momen Yang Tepat ini Bikin Mata Melotot, No 5 Luar Biasa Keren

2. Mencegah gangguan fungsi otak

Rutin minum kopi pahit bisa mencegah depresi dan gangguan fungsi otak lainnya seperti demensia, Parkinson, atau stroke. Bahkan bagi penderita Parkinson disarankan untuk minum kopi karena dapat membantu mengontrol gerak tubuh.

3. Mencegah penyakit hati (liver)

Menurut penelitian, minum 2 cangkir kopi pahit setiap hari bisa menurunkan risiko terkena sirosis (pengerasan hati) hingga 66 persen. Selain mencegah sirosis, rajin minum kopi pahit juga bisa mencegah penyakit hati lainnya seperti kanker hati, perlemakan hati, serta penyakit empedu.

4. Menjaga tubuh tetap langsing

Kandungan kafein pada kopi bisa mempercepat metabolisme sehingga pembakaran lemak pun bisa lebih maksimal. Karena itulah minuman ini cocok buat yang ingin menjaga tubuhnya tetap langsing.

Baca juga  Bikin Melongo! 5 Wanita ini Berubah Drastis Saat Pakai Hijab. No 2 Bikin Adem

Itulah beberapa khasiat kopi pahit yang tinggi kandungan antioksidan. Gak nyangka ya ternyata manfaatnya ajaib banget dan luar biasa.

(Visited 39 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.