Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Fakta Bom yang Masih Belum Banyak diketahui

2 min read
Sharing is Caring

Bom mungkin telah ada lebih lama dari yang Anda pikirkan. Faktanya, bom sudah ada sejak orang-orang menyadari bahwa mereka bisa menggunakan mesiu untuk meledakkan segalanya. Bom modern tentu saja jauh lebih besar dari apa pun yang dihasilkan oleh nenek moyang kita.

Hal itu sangat jelas ketika Fat Man dan Little Boy dijatuhkan di Hiroshima dan Nagasaki. Apa yang mungkin tidak Anda sadari adalah, bahwa bom hari ini lebih kuat. Saking kuatnya jika semua senjata nuklir di dunia diluncurkan saat ini, seluruh Bumi akan dilalap api.

Tidak ada satu inci pun samudera, gletser, atau gurun yang tersisa yang tidak hangus, terbakar, dan hancur berkeping-keping. Lebih jauh lagi, ini berarti bahwa secara harfiah tidak ada tempat untuk bersembunyi.

Baca juga  Perampokan Lucu Terjadi di Bank ini!

Satu-satunya hal yang mencegah semua orang meluncurkan rudal mereka adalah kenyataan bahwa musuh akan meluncurkan semua rudal milik mereka.

1. Ledakan Nuklir

Hasil gambar untuk nuclear explosion

Ledakan uji coba nuklir pertama di New Mexico begitu terang sehingga seorang wanita buta bernama Georgia Green bertanya kepada kakaknya apa kilatan terang itu. Mereka saat itu berada 50 mil jauhnya.

2. Bom di Laut

Hasil gambar untuk explosion on ocean

Setelah Perang Dunia, jutaan bom dan hulu ledak berada di dasar lautan karena pihak berwenang belum menemukan cara untuk membuangnya.

3. Ledakan Kejut

Hasil gambar untuk penjinak bom

Pakar pembuangan bom biasanya tidak terbunuh oleh pecahan bom karena jas bom hampir tidak bisa ditembus. Gelombang kejutlah yang berbahaya.

Baca juga  Bukan Chernobyl, Inilah Lokasi Paling Mematikan Di Dunia

4. Barotrauma

Hasil gambar untuk explosion

Ledakan Barotrauma adalah ketika gelombang kejut bom menyebabkan perubahan tekanan yang menyebabkan meledaknya organ dalam.

5. Mendeteksi Karya Seni Palsu

Hasil gambar untuk nuclear area

Salah satu cara untuk mendeteksi pemalsuan seni adalah dengan menguji berbagai isotop yang tidak ada di alam sampai bom nuklir pertama meledak pada pertengahan abad ke-20.

(Visited 24 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.