Wed. Oct 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ternyata ini yang Menyebabkan Perokok Sering Mengalami Batuk dan Cara Mengatasinya

2 min read
Sharing is Caring

Apakah anda termasuk seorang perokok yang sering batuk? Perlu anda ketahui bahwa ketika seorang merokok, entah itu rokok elektronik maupun rokok biasa maka secara tidak langsung mereka akan menghirup banyak bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan.

Zat kimia yang ada pada rokok akan menempel pada tenggorokan dan paru-paru anda. Nah, karena itulah batuk akan muncul secara alami untuk membersihkan saluran udara dalam tubuh. Namun, saat batuk yang diderita berlangsung lama setelah sekian lama merokok itu dikenal sebagai “batuk perokok”.

Saat anda merokok, maka silia akan kehilangan sebagian kemampuannya untuk mengeluarkan benda asing dari paru-paru anda. Karena itulah racun akan tetap mengendap pada bagian paru-paru dalam jangka waktu lama, sehingga anda akan terus-terusan batuk sebagai usaha untuk mengeluarkan zat kimia yang masih menempel di tenggorokan dan paru-paru.

Baca juga  Kisah Ketika Ahmad Yani Perintahkan Anak Buahnya Menangkap Jenderal Nasution

Selain itu, batuk perokok juga biasanya akan melibatkan postnasal drop yaitu saat lendir bocor ke tenggorokan. Akibatnya anda akan sering batuk terutama pada pagi hari.

Namun jangan khawatir, berikut cara mengatasinya :

Cara pertama : Madu

– Masukkan satu sendok madu murni ke dalam gelas yang berisi air hangat, kemudian minum saat pagi hari.

Cara kedua : Garam

– Masukkan 1/2 sendok teh ke dalam air hangat, kemudian minum saat pagi hari. Cara ini dipercaya mampu meredakan tenggorokan sehingga batuk secara perlahan akan menghilang.

Nah, itulah penyebab batuk bagi perokok aktif dan cara mengatasinya. Jika ada yang kurang jelas dalam penyampaian, silakan ditanyakan melalui kolom komentar yang tersedia di bawah.

Baca juga  Honorer Digaji Rp350 Ribu & Terpaksa Tinggal di Toilet, Dapat Bantuan Setelah Viral
(Visited 21 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.