Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Banyak Yang Tidak Tahu, Ternyata Bagian Dari 3 Buah Ini Bisa Beracun

2 min read
Sharing is Caring

Kopi17an – Buah merupakan bahan pangan kaya akan sumber vitamin dan antioksidan yang diperlukan tubuh. Ada beberapa buah-buahan yang sering kita konsumsi ternyata mengandung beberapa zat yang beracun.

Tidak pada daging buahnya tetapi pada bijinya. Seperti halnya biji buah apel. Berikut adalah 3 bagian dari buah ini ternyata mengandung racun.

1. Tomat

Tomat dikenal sebagai buah di banyak tempat dan digunakan sebagai tambahan dalam banyak hidangan. Tomat adalah anggota keluarga nightshade. Mayoritas anggota keluarga nightshade beracun di alam karena adanya alkaloid.

Batang dan daun tomat mengandung unsur racun yang sama. Itu sebabnya daun tomat tidak tersedia di pasar komersial.

Baca juga  Jangan Pernah Lakukan 4 Kebiasaan ini Setelah Olahraga, Kamu Pasti Nyesel

2. Ceri

Ceri banyak digunakan di banyak minuman dan es krim. Seperti biji apel, biji ceri juga mengandung senyawa sianida. Tidak seperti biji apel, peluang konsumsi biji ceri lebih tinggi. Bahkan rasanya enak.

Racun hanya dilepaskan dari biji ceri yang dihancurkan. Dalam kasus keracunan akan terjadi dan elemen sianida menonaktifkan kemampuan darah dalam transportasi oksigen. Kehadiran sianida di dalam darah anda juga menyebabkan sakit kepala, kecemasan, dan peningkatan tekanan darah.

3. Kentang

Kentang adalah barang umum di banyak hidangan. Tetapi semua jenis kentang tidak pernah menjadi baik untuk kesehatan. Pertama-tama daun dan batang kentang beracun, kentang hijau juga membuat efek beracun yang sama.

Baca juga  Jangan Minum Kopi Bersama Makanan ini, Bisa Kelar Hidup Kamu!

Kentang hijau mengandung unsur beracun yang dikenal sebagai solanin. Perlu juga diingat bahwa pembuat keripik kentang menggunakan kentang kehijauan untuk produksinya. Konsumsi keripik kentang yang berlebihan pasti akan membuat anda mual.

(Visited 142 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.