Thu. Jan 23rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Banyak Yang Belum Tahu! Ternyata Harta Kekayaaan Majapahit Terkubur di Sini

2 min read
Sharing is Caring

Kerajaan Majapahit merupakan salah satu kerajaan besar yang ada di Nusantara. Pengaruh kekuasaannya memang layak untuk diperhitungkan oleh dunia, khususnya untuk wilayah Asia. Hal tersebut tentunya bukan karena dilihat lewat sisi kekuatan pasukannya saja, akan tetapi juga karena pengaruh secara ekonomi. 

Sehingga sudah dapat dipastikan, apabila kerajan Majapahit merupakan kerajaan yang punya harta kekayaan yang sangat melimpah dan banyak sekali. Akan tetapi setelah runtuhnya kerajaan majapahit, banyak yang bertanya, kemana seluruh harta kekayaan kerajaan tersebut? Namun Hingga detik ini memang masih menjadi sebuah misteri bagi orang-orang yang tertarik dengan kerajaan ini. 

Perlu untuk kita ketahui bersama bahwa, Majapahit merupakan kerajaan yang memiliki banyak sekali emas dan juga permata. Sampai ada alat perkakas untuk makan seperti nampan, piring hingga sendokpun juga semuanya itu berbahan dasar dari emas. 

Baca juga  5 Film Action yang Hanya Mendapatkan Skor 0% di Rotten Tomatoes

Dan untuk menunjukan kekayaannya tersebut pada pihak kerajaan lain, Raja Hayam Wuruk waktu itu pernah membuang semua perkakas yang terbuat dari emas kedalam Kolam Segaran. Maka sudah tidak heran lagi apabila detik ini masih banyak temuan perabot makan yang memang terbuat dari emas asli yang ada di kolam Segaran. 

Bahkan di daerah Trowulan yg merupakan basis dari Kerajaan Majapahit, sering di jumpai beberapa uang keping emas, peralatan rumah tangga kerajaan, patung-patung serta candi-candi terbaru. 

Jika ingin melihat peninggalan tersebut, paranetizen juga bisa datang langsung unutk melihat peninggalan kerajaan majapahit Di Museum Gajah Jakarta, di Muteran Treasure Majapahit yang ada pada lantai 4.

Baca juga  Lemak di Perut Gendut Hilang Dalam Waktu Singkat Hanya dengan Ramuan Murah ini

Akan tetapi Hal itu memang cuma sebagiannya saja, dan masih banyak lagi harta peninggalan Majapahit yang saat ini masih menjadi misteri dan belum ditemukan, dan juga hilang bersamaan dengan istana kerajaannya.

Beberapa pihak juga telah menduga, jika istana serta harta peninggalan Kerajaan Majapahit itu sudah, terkubur karena letusan Gunung Welirang dan juga Gunung Arjuno tepatnya di tahun 1490. Kerajaan Majapahit yang mempunyai luas kurang lebih sekitar hampir 100 kilometer persegi ini tenggelam karena lahapan lahar dan hujan debu Gunung Merapi dan juga Arjuno. 

Pendopo, pondasi istana raja, serta keputren, kolam istana dan lain sebagainya juga saat ini terpendam kurang lebih sekitar 4 meter dari permukaan tanah. Dan Baru ditemukan oleh penduduk sekitar saat sedang menggali sumur. Kemungkinan besar, harta kerajaan Majapahit itu juga turut terkubur bersama istana kerajaan yang saat ini sedang diteliti dan memang sangat misterius keberadaanya.

Baca juga  6 Fakta ini Pasti Tidak Kamu Kira Sebelumnya!
(Visited 47 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.