Fri. Aug 14th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Awas! Tanpa Sadar, 6 Tanda-Tanda Stroke Mulai Menyerang Tubuhmu

2 min read
Sharing is Caring

Kopi17an – Serangan stroke merupakan masalah kesehatan yang cukup ditakuti, penyakit ini bisa membuat anda cacat ringan hingga permanen bahkan bisa membuat seseorang kelumpuhan bahkan bisa mengakibatkan kematian.

Stroke terjadi karena kondisi akibat aliran darah yang tidak lancar ke otak, akibatnya pembuluh di otak mengalami kerusakan dan memicu serangan stroke.

Sebelum stroke terjadi, berikut ini 6 tanda-tanda yang perlu kamu awasi stroke mulai menyerang tubuhmu.

1. Sakit kepala terus menerus

Sakit kepala terus-terusan tanpa ada penyebab yang jelas, yang berangsung-angsur menjadi lebih parah. Namun, namun setiap orang berbeda ada juga dibarengi dengan rasa mual dan telinga berdengung.

Baca juga  Produk Komersial yang Berbahaya Jika Sering Digunakan

2. Kesemutan

Apabila tangan, kaki, lidah, mulut kesemutan bahkan bibir tiba-tiba terlihat miring sebelah ini adalah tanda awal gejala stroke. Ada juga penderita mendadak tubunya terasa lemas, tak bertenaga bahkan tak bisa berdiri dan berjalan.

3. Pandangan menjadi gelap

Pandangan tiba-tiba menjadi gelap, sebelah mata muncul sesuatu, tidak bisa melihat dengan jelas, ada bayangan ini adalah tanda awal stroke.

4. Kulit memerah

Munculnya darah beku (warna biru atau merah tua) di kulit juga berubah kemerahan dibarengi dengan rasa panas saat dipegang, ini juga tanda awal stroke.

5. Ada yang tidak normal saat berjalan

Kaki sulit digerakkan, tidak bertenaga, berjalan terhuyung-terhuyung adalah tanda-tanda awal stroke.

Baca juga  5 Posisi Tidur Yang Menyehatkan Nomor 2 Pasti Kamu Tidak Pernah Coba

6. Sering mimisan dan darah tinggi

Seringnya menderita darah tinggi, sering mimisan, mata merah, atau kencing darah dalam setengah tahun ada kemungkinan tanda terjadinya stroke.

Nah, itulah 6 tanda-tanda awal akan terjadinya stroke. Apabila anda mengalami salah satu tanda tersebut, segera memeriksakan diri ke dokter.

(Visited 37 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.