Mon. Jul 6th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Fakta Tersembunyi dibalik Tembok Besar China

2 min read
Sharing is Caring

Tembok besar china merupakan tembok yang berada di dataran China, tembok besar tersebut juga telah resmi masuk dalam daftar 7 keajaiban dunia, dimana dalam sejarahnya tembok ini dibangun selama ratusan tahun hanya untuk menanggulangi serangan bangsa Mongol di utara Tiongkok.

Namun siapa sangka, dibalik gagah berdirinya tembok besar China ada 7 fakta tersembunyi di dalamnya, yuk simak ulasan berikut ini.

1. Berawal dari menara pengintai musuh

Hasil gambar untuk chinese wall

Untuk membendung serangan Mongol dari utara Tiongkok, Kaisar Shi Huang Ti dari Dinasti Qin telah berhasil mempersatukan daratan Tiongkok Selatan, pada zaman Kaisar Shi Huang Ti juga telah dibangun menara pengawas, namun dia telah berubah fikiran untuk menyatukan tembok-tembok tersebut.

Baca juga  5 Penjelasan Fakta Aneh yang Beredar Mengenai Tragedi Kapal Titanic

2. Dibangun hampir 2.500 tahun

Hasil gambar untuk chinese wall

Pasti anda akan sangat terkejut melihat lamanya pembangunan tembok besar China, ya memang sejarah mencatat jika tembok tersebut tidak dalam masa satu dinasti saja, pada masa dinasti Qin pada abad ke 7 SM mulai pembangunan dan selesai secara keseluruhan pada abad ke 17-18.

3. Dibangun oleh budak

Hasil gambar untuk great wall china map

Tentu anda mengira bahwa membuat tembok sebesar itu membutuhkan dana yang besar? namun ternyata dinasti berkelanjutan yang membangun tembok tersebut ialah memperkerjakan para budak dan pelaku kejahatan.

4. Bahan perekat batu tembok adalah tepung

Hasil gambar untuk great wall china

Pada awalnya tembok besar China hanya terbuat dari kayu dan tanah, namun seiring berkembangnya waktu dan dimulai dari Dinasti Ming, disitulah mulai membuat tembok dengan kontruksi batu dan tepung sebagai pasta perekat.

Baca juga  Selera Humor Kamu Rendah! 12 Gambar Di Sosial Media Ini Bikin Kamu Banting HP Sekuatnya

5. Area paling lebarnya bisa tampung 5 orang naik kuda

Hasil gambar untuk great wall of china close up

Pada tahun 2009 Biro Nasional Survey Tiongkok telah memastikan bahwa 21.196,18 km. bahkan kapasitas wisawatan sekali tampung bisa mencapai 10 milyar, wow!

6. Melintasi 15 wilayah

Hasil gambar untuk the edge of wall china

Perlu anda ketahui bahwa tembok besar China melampaui 15 wilayah Tiongkok mulai dari Heilonjiang dan Jilin hinnga Qinghai dan Xinjiang.

7. Kuburan terbesar di muka bumi

Hasil gambar untuk great wall china snow

Telah tercatat dalam membangun proyek besar di muka bumi itu menelan 1 juta manusia. mungkin data yang dikeluarkan benar mengingat medan dan lamanya pembuatan tembok besar tersebut.

Itu dia 7 fakta tersembunyi di balik Tembok Besar China.

(Visited 115 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.