Sat. Sep 19th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

6 Fakta Menarik Samsung Yang Harus Kamu Ketahui

3 min read
Sharing is Caring

Salah satu raja dunia ponsel, Samsung telah membangun dirinya menjadi sebuah kerajaan ponsel dan elektronik yang sangat besar, meskipun kisahnya sebenarnya dimulai jauh lebih awal – pada tahun 1938, sebenarnya. Selama bertahun-tahun perusahaan telah berevolusi secara signifikan, membawa inovasi ke pasar yang tak terhitung jumlahnya di segmen ponsel dan elektronik. Banyak fakta menarik dari kisah bagaimana Samsung sukses seperti sekarang ini. Nah ,Berikut adalah 6 fakta menarik tentang raksasa Korea ini.

1. Ambisi Elektronik Samsung Dimulai Pada Tahun 1970 Dengan TV Hitam Putih

Produk elektronik pertama yang diproduksi oleh Samsung adalah TV hitam putih pada tahun 1970. Perusahaan memperluas banyak hal pada tahun-tahun berikutnya, dan pada tahun 1986 mereka mulai memproduksi telepon. Sementara upaya awal TV Samsung diterima dengan cukup baik, telepon pertama dari perusahaan itu kurang diterima dan dijual dengan sangat buruk.

2. Logo Samsung Hanya Berubah Tiga Kali

Logo Samsung berubah beberapa kali sebelum tahun 70-an, setelah itu mereka cukup konsisten, berubah hanya tiga kali sampai logo saat ini diselesaikan pada tahun 1993.

Baca juga  Mengapa PUBG Mobile Offline? Ini Penjelasannya

3. Samsung Terjun Ke Dalam Permainan Smartphone Jauh Sebelum Android Dan iOS

Samsung mungkin bukan yang pertama membuat smartphone, tetapi mereka adalah salah satu pemain pertama yang benar-benar menjadi agresif tentang pasar handphone. Buktinya dengan memperkenalkan “Telepon PDA” pertama dengan layar berwarna di pasar AS pada tahun 2001. Dengan nama SPH-i300, ponsel ini dijalankan pada Palm OS, dengan semua fungsi PDA normal, dengan bonus tambahan untuk melakukan panggilan. Jadi ya, SPH-i300 pada dasarnya dapat dianggap sebagai langkah pertama Samsung dalam membuat “smartphone” untuk pasar A.S.

4. Ponsel Samsung Terlaris Adalah E1100

Ponsel Samsung terlaris sepanjang masa mungkin bukan seperti yang kita pikirkan. Ponsel terlaris Samsung ternyata adalah Samsung E1110, sebuah featured phone yang dirilis tahun 2009. Pada saat produksi ponsel berakhir pada 2012, Samsung telah menjual 150 juta unit. Itu membuat perangkat ini menjadi ponsel terlaris ke-8 sepanjang masa.

Baca juga  7 Anime dengan Tokoh Utama Bersifat Introvert

5. Smartphone Terlaris Samsung Adalah Galaxy S4

Ponsel Samsung terlaris kedua, di tempat ke 14 secara keseluruhan di antara ponsel lainnya adalah Galaxy S4, dengan total penjualan 80 juta. Ini adalah smartphone Samsung terlaris sepanjang masa, ponsel berbasis Android terlaris sepanjang masa, dan smartphone terlaris ketiga yang pernah ada, di belakangnya ada Apple iPhone 6 dan 6 Plus dan Nokia 5230 yang berbasis OS Symbian.

6. Samsung Memiliki Kesempatan Untuk Membeli OS Android

Samsung memiliki kesempatan untuk membeli startup yang bertanggung jawab atas sistem operasi android namun berlalu begitu saja. Dalam bukunya, Dogfight: Bagaimana Apple dan Google Pergi ke Perang dan Memulai Revolusi, penulis Fred Vogelstein menulis tentang bagaimana di akhir tahun 2004, para pendiri Android mencari uang agar startup mereka tetap berjalan. Semua delapan anggota tim Android terbang ke Korea Selatan untuk bertemu dengan 20 eksekutif Samsung. Tim Android menunjukkan kepada eksekutif Samsung yang telah berkumpul rencana mereka untuk OS yang dirancang untuk ponsel.

Baca juga  Daftar HP Paling Murah Yang Harganya Bikin Ketawa

Namun, menurut kutipan dari salah satu pendiri Android Andy Rubin, tanggapan langsung dari tim Samsung setelah presentasi benar-benar hening. Rubin kemudian mengatakan tim Samsung menyatakan tidak percaya bahwa startup kecil ini akan dapat membuat sistem operasi semacam ini.

Rubin menambahkan, “Mereka menertawakan saya keluar dari ruang dewan.” Hanya dua minggu kemudian, pada awal 2005, Rubin dan tim Android melakukan promosi ke Google, yang memutuskan untuk mengakuisisi startup sebesar $ 50 juta.

Sisanya adalah sejarah, ketika Google dan tim Android mengembangkan OS dan secara resmi meluncurkannya pada Oktober 2008. Bayangkan saja apa yang akan terjadi pada Android jika tim Samsung berhenti tertawa dan membeli startup. Mungkin Samsung yang mendominasi bisnis OS seluler, bukan Google.

(Visited 25 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.