Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Tempat Terpencil Paling Misterius di Dunia

2 min read
Sharing is Caring

Ada sejumlah tempat di muka Bumi yang masih terisolasi dan belum sepenuhnya bisa dieksplorasi oleh para ilmuwan. Karena hal itu, tempat-tempat ini jadi dinggap misterius dan menakjubkan.

1. Kamchatka, Rusia

Hasil gambar untuk kamchatka russia

Didanai oleh Rusia, banyak penjelajah dikirim untuk memetakan seluruh wilayah yang sekarang kita kenal sebagai Rusia. Namun, mereka mengalami banyak kesulitan dan kematian saat memetakan Rusia. Karena luasnya, beberapa daerah di Rusia masih belum sepenuhnya dieksplorasi. Semenanjung Kamchatka di Timur Jauh Rusia adalah salah satunya. Juga dikenal sebagai “tanah gunung berapi,” Kamchatka adalah rumah bagi padang rumput, sumber air panas, pemandangan pegunungan yang tertutup salju, dan beragam flora dan fauna yang tidak dapat ditemukan di tempat lain di dunia.

Baca juga  Bikin Seluruh Wanita Iri, Kecantikan Gadis China ini Diklaim Melebihi Cleopatra!

2. Taman Nasional Fiordland, Selandia Baru

Hasil gambar untuk fiordland

Selandia Baru adalah salah satu tempat paling indah di dunia. Meski begitu, Taman Nasional Fiordland di ujung barat daya negara ini menonjol karena skala dan keindahan bentang alamnya. Struktur gletser yang menjulang menurut sebagian orang hanya ada di Skandinavia. Fiordland adalah yang terbesar. Meskipun Fiordland berisi beberapa tempat wisata, ini hanya sebagian kecil, karena hampir semuanya adalah wilayah yang belum dipetakan karena tidak dapat diakses.

3. Cenote Of Semenanjung Yucatan, Mexico

Hasil gambar untuk yucatan

Cenotes seperti lubang pembuangan, tetapi diisi air tawar sebening kristal — yang terletak di Semenanjung Yucatan di Meksiko. Tempat ini telah memainkan peran penting dalam mitologi Maya karena Cenote adalah sumber air minum. Ini adalah salah satu formasi alam paling indah dan misterius di dunia. Meskipun jumlah resmi cenote sekitar 6.000, tidak ada yang dapat menjelajahi semuanya. Para ilmuwan percaya bahwa banyak lagi yang menunggu untuk ditemukan. Baru-baru ini, tim ahli menggunakan teknologi 3-D untuk memetakan beberapa cenote.

Baca juga  5 Misteri Internet yang Belum Terpecahkan Sampai Saat Ini

4. Kompleks Hutan Utara, Myanmar

Hasil gambar untuk myanmar forest

Karena medan hutannya yang keras, Myanmar adalah negara di Asia Tenggara yang memainkan peran besar, namun kurang dihargai dalam menghentikan kemajuan Jepang di India. Negara ini terutama bagian utara, sebagian besar belum tersentuh oleh ahli biologi dan penjelajah lainnya. Faktanya, hutan lebat di daerah belantara yang dikenal sebagai Kompleks Hutan Utara masih belum memiliki jalan. Para ahli percaya bahwa ada banyak yang bisa ditemukan dan dieksplorasi di sana, termasuk spesies baru dan hewan.

5. Sebagian Besar Papua Nugini

Hasil gambar untuk papua new guinea mountains

Papua Nugini telah banyak dibahas dalam budaya populer. Ada suatu masa di mana tempat itu dipandang sebagai “tempat tinggal kanibal.” Namun, dalam beberapa abad terakhir, banyak kemajuan telah dibuat. Sebagian besar daratannya masih belum dijelajahi karena tidak dapat diakses. Seluruh hutannya belum pernah dikunjungi, apalagi dieksplorasi. Ketika Wildlife Conservation Society mengirim tim ahli biologi pada tahun 2013, mereka menemukan total 1.108 spesies hewan dan tumbuhan, di mana 89 di antaranya benar-benar baru dalam sains.

Baca juga  3 Kasus Hilangnya Pesawat yang Hingga Kini Masih Menjadi Misteri!

Itu dia 5 tempat terpencil paling misterius di dunia.

(Visited 76 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.