Wed. Oct 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Kebiasaan Sehari-hari yang Akan Membuatmu Semakin Cepat Tua

2 min read
Sharing is Caring

Kopi17an – Penuaan merupakan proses alami yang tidak bisa dihindari oleh siapa pun. Untuk menghambat proses penuaan, banyak orang menempuh beragam cara agar terlihat awet muda lebih lama. Pakar selalu menyarankan agar menerapkan gaya hidup sehat seperti diet seimbang serta rutin berolahraga untuk kehidupan yang lebih baik serta menghambat proses penuaan.

Bahkan, beberapa kebiasaan sederhana dalam rutinitas ternyata dapat mengurangi kesempatan hidup awet muda. Hal tersebut sekilas sepele namun akibatnya dapat menjadi sebuah pengalaman yang akan disesali kemudian. Berikut ringkasan terkait kebiasaan yang akan mempercepat penuaan.

  1. Merokok
Gambar terkait

Merokok bersama teman-teman biasanya dianggap menjadi suatu aktivitas merekatkan hubungan sosial. Meskipun sosialisasi merupakan hal baik, dengan cara merokok sebenarnya bukanlah suatu hal yang dapat dipertahankan.

Baca juga  Nagita Slavina Telat Datang Bulan, Reaksi Raffi Ahmad Bikin Bingung

Faktanya, komposisi rokok dapat mengandung lebih dari 3000 bahan kimia yang tidak baik bagi kesehatan. Selain kanker, merokok juga dapat merusak elastisitas kulit sehingga dapat membuat kerutan dan tampak lebih tua.

2. Kebiasaan membungkuk

Hasil gambar untuk membungkuk

Generasi milenial merupakan generasi yang terbilang sangat akrab dengan teknologi seperti gadget. Kebiasannya yang kurang terkontrol seperti bermain laptop dan sibuk dengan smartphone mereka dengan postur yang membungkuk tersebut bukanlah suatu kebiasaan yang dapat dianggap sepele.

Kebiasaan membungkuk seperti ini akan melemahkan struktur tulang belakang yang merupakan struktur penopang utama sebuah postur ideal. Kebiasaan ini pula akan menimbulkan potensi arthritis lebih awal bahkan sebelum masa tua tiba.

Baca juga  5 Kesalahan Setiap Kita Sikat Gigi

3. Sedotan

Hasil gambar untuk sedotan

Sedotan tidak hanya buruk bagi lingkungan sekitar, namun sebenarnya juga buruk untuk kesehatan diri. Mengisap minuman melalui bibir di sedotan akan berpotensi terbentuknya garis dan kerutan di sekitar mulut.

Oleh sebab itu, minum dengan bibir menempel langsung pada gelasnya sebaiknya menjadi solusi untuk menghindari risiko tersebut.

4. Perfeksionis

Hasil gambar untuk perfeksionis

Perfeksionisme pun sebaiknya mulai dikurangi dalam rutinitas. Hal tersebut ternyata akan mengakibatkan timbulnya berbagai penilaian negatif dalam pikiran otak dimana hal tersebut akan melepaskan hormon stres yang pada faktanya adalah dapat mempercepat proses penuaan.

5. Kurang mengasah hobi

Gambar terkait

Bahkan, kurangnya menjalani hobi dapat membawakan dampak buruk pula yang mengakibatkan penuaan. Penelitian menemukan bahwa seseorang yang rutin menjalani hobinya telah berhasil mengurangi kunjungannya untuk masalah kesehatan dan pula berhasil lebih bahagia menjalani hidupnya dibandingkan mereka yang tidak mengasah hobi.

Baca juga  Padu Padan Curi Perhatian, Tampil Lebih Sopan Dengan Rok Dan Hijab Elegan

Hobi sederhana seperti melukis, fotografi, berolahraga dan sebagainya tersebut akan menjadikan pribadi yang lebih aktif, kreatif, serta semakin produktif dalam keseharian hidupnya.

(Visited 44 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.