Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Temuan Aneh dari Luar Angkasa

2 min read
Sharing is Caring

Luar angkasa merupakan tempat yang diliputi misteri yang selalu menarik perhatian ilmuwan sains di seluruh dunia.

1. Drack KV42

Hasil gambar untuk drack KV42 neptune

Drac KV42 adalah objek trans-Neptunus pertama yang ditemukan mengorbit Matahari dengan lambat. Namun Drac, tidak pernah lebih dekat dari 20 kali jarak dari Matahari ke Bumi, sama dengan orbit Uranus. Ini berarti bahwa komet itu bisa menjadi mata rantai yang hilang antara Komet Halley dan puing-puing lainnya.

2. Triton

Hasil gambar untuk Triton space

Triton jarang ditemukan karena aktif secara geologis, dengan gunung berapi ada di permukaannya, tetapi bedanya gunung berapi itu tidak memuntahkan abu dan lava ketika meletus, seperti yang ada di Bumi. Sebaliknya, gunung berapi Triton memuntahkan air dan amonia. Triton adalah satu-satunya bulan besar di tata surya yang mengorbit mundur.

Baca juga  Pantes Deddy Corbuzier Duitnya Melimpah! Dari Sini Sumbernya, Perhatiin No 5 dan 6

3. Cincin Ekstra Saturnus

Hasil gambar untuk super saturnus

Planet ini dikenal dengan sistem cincinnya yang mengejutkan. Pada tahun 2009, ditemukan cincin besar di sekitar Saturnus. Cincin ini memiliki kemiringan 27 derajat dari cincin utama dan memiliki radius 128 kali dari permukaannya, memanjang hingga 207 kali ke ruang angkasa. Sangat besar sehingga hanya dapat dideteksi dengan inframerah.

4. Bulan Siam

Hasil gambar untuk epimetheus moon

Bulan Janus dan Epimetheus dikenal sebagai “bulan Siam,” karena mereka berbagi orbit yang sama, hanya dipisahkan jarak sejauh 50 kilometer – yang kurang dari jari-jari bulan itu sendiri. Karena itu, mereka terkunci dalam gravitasi yang menyebabkan mereka bertukar tempat setiap empat tahun. Karena hubungan mereka yang kompleks, mereka tidak akan pernah saling menabrak.

Baca juga  Momen Jarang Dilihat Serba Kebetulan, Ada Kaki Seolah Pakai Stoking, Padahal Begini

5. Cruithne

Hasil gambar untuk cruithne

Sejak 1846, para astronom mencari bulan kedua Bumi. Frederic Petit adalah orang pertama yang mengklaim telah menemukannya. Dia mengusulkan bahwa planet itu mengorbit Bumi dalam waktu kurang dari tiga jam di atas permukaan planet kita. Sejak itu, banyak astronom lain mengklaim menemukan bulan kedua tetapi tidak berhasil.

Namun, 3753 Cruithne adalah asteroid alien yang mengorbit Matahari dalam 364 hari, dengan resonansi sempurna terhadap Bumi.

Itu dia temuan aneh yang pernah ditemukan di luar angkasa.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.