Fri. Sep 18th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Turun Kasta! Inilah 5 Negara yang dulu Pernah Menjadi Raja Sepak Bola

2 min read
Sharing is Caring

Piala dunia yang telah berlangsung di Rusia sudah sepatutnya sebagai negara yang ikut serta dalam kompetisi akbar tersebut untuk gigi jadi sang juara, mungkin anda akan mengenal Jerman, Italia, Brazil dan Belanda.

Namun sebelumnya dalam catatan sejarah sepak bola dunia ada beberapa negara yang sukses menjadi momok mengerikan bagi segenap tim lawan, tapi sekarang kiprahnya sudah bobrok.

Berikut negara yang dulunya pernah menguasai sepak bola dunia.

1. Hongaria

Hasil gambar untuk Hungary football 1954

Bagaimana tidak berkuasa, tercatat 50 pertandingan tak pernah terkalahkan, tentu hal ini menjadi rekor tersendiri pada Hongaria, penyerang paling legendari di tahun 50-an ialah bernama Ferenc Pukas, dan dari ketangguhannya Hongaria berhasil masuk ke Final Piala Dunia pada tahun 1954.

Baca juga  6 Tokoh Utama Anime Sport yang Sudah Berbakat Sejak Awal!

Tak hanya itu, kiprah Hongaria di Eropa Timur juga sungguh menakjubkan dimana saat menjalani 50 laga ia tak pernah kalah, meski pada akhinrya Hongaria kalah tapi tetaplah menjadi klub paling ditakuti lawan.

2. Yugoslavia

Hasil gambar untuk yugoslavia football 1960

Berjuluk sang raja tanpa mahkota memang tepat bagi Yugoslavia, bagaimana tidak hebat, telah tercatat dari tahun 1930 sampai 1980 an Yugoslavia pernah menjadi juara 3 piala dunia pada tahun 1930, bahkan Yugoslavia juga pernah menjadi Runner Up sampai 2 kali di Euro pada tahun 1960.

Akan tetapi setelah negara ini pecah menjadi beberapa bagian yakni Kroasia, Slovenia dan lain-lain, kehebatan sepak bola negara tersebut juga ikut terpuruk.

3. Rumania

Hasil gambar untuk rumania 1994 football

Negara ini dulu pernah memiliki julukan batu terjal bagi tim lawan, kiprahnya yang luar biasa tercatat pada tahun 1994, di tahun tersebutlah Rumania pernah menaklukan Argerntina dan berhasil masuk ke perempat final piala dunia.

Baca juga  5 Temuan Tengkorak Palsu yang Mengejutkan Ilmuwan

4. Cekoslowakia

Hasil gambar untuk cekoslowakia football 1974

Dalam catatan sejarah, Ceko pernah menjadi bintang pemenang di Eropa Timur, pemain sepak bola negara ini juga tidak bisa dianggap enteng, di tahun 1976 Cekoslovakia pernah mengangkat trofi kemenangan Euro, namun kejayaannya berakhir di tahun 1993 saat konstitusi negara Cekoslovia mengalami perpecahan.

5. Uni Soviet

Hasil gambar untuk uni soviet 1964 football

Negara yang terbentuk dan akhinrya menjadi Rusia ini siapa sangka dulunya sangat menjadi momok mengerikan bagi negara di Eropa, selain handal di bidang persenjataan, ternyata Uni Soviet juga mampu menunjukan kejuaraan di bidang sepak bola.

gerikan bagi negara di Eropa, selain handal di bidang persenjataan, ternyata Uni Soviet juga mampu menunjukan kejuaraan di bidang sepak bola.

Baca juga  5 Anime yang Berakhir dengan Kemenangan Penjahatnya

Pada tahun 1964 Uni Soviet pernah tercatat sebagai juara di gelar Euro, dan di tahun 1966 negara tersebut juga pernah masuk sampai semi final piala dunia, tentu hal ini menjadi pertimbangan tim lawan pada saat itu ketika menghadapi Uni Soviet.

Itu dia beberapa negara yang pernah menguasai persepak bolaan di dunia.

(Visited 20 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.