Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

6 Game yang Sulit untuk di Tamatkan

3 min read
Sharing is Caring

Game biasanya dibuat untuk sebagai media hiburan. Tetapi nyatanya ada juga game yang bikin kita malah tambah stres. Berikut akan diulas 6game yang dapat membuatmu gregetan karena memang susah sekali atau karena memberikanmu pengalaman-pengalaman phobia.

1. Five Nights at Freddy’s

Hasil gambar untuk five nights at freddy's

Game indie yang sempat menjadi fenomena game horor di tahun 2014. Five Nights at Freddy’s sebenarnya tidaklah terlalu menakutkan. Hanya banyak hal yang mengagetkan dan terkadang menyebalkan.

Pada game Five Nights at Freddy’s yang pertama, kamu harus pintar-pintar mengatur waktu kapan harus menutup pintu dan kapan membukanya untuk benar-benar menjaga ketahanan baterai. Jika kehabisan, maka game over sudah. Mainkan di mode 20-20. Mari kita lihat seberapa kuat kamu bisa bertahan.

2. Outlast

Hasil gambar untuk outlast

Hingga saat ini game Outlast yang pertama masih menjadi salah satu game horor favorit. Dengan mengkombinasikan nyctophobia dan claustrophobia (phobia tempat gelap dan sempit) kamu akan terus-terusan dibuat tegang tanpa istirahat.

Baca juga  5 Hero Paling Cepat Bersihin Minion! Nomor 3 yang Tercepat

Hal yang bikin stres lagi, gameplay menuntut kita hanya bisa terus lari tanpa bisa melawan serta keterbatasan baterai yang digunakan untuk menyalakan kamera agar dapat melihat di tempat gelap.

3. The Legend of Zelda: Majora’s Mask

Hasil gambar untuk the legend of zelda majora's mask

Biasanya game The Legend of Zelda sangat menyenangkan untuk dimainkan karena kita bisa menjelajah dunia game itu tanpa dibatasi. Namun dalam sequel The Legend of Zelda: Majora’s Mask, kamu cuma diberikan batas waktu in-game selama 3 hariHal tersebut akan membuatmu tidak bisa tenang dan selalu melakukan semuanya terburu-buru di mana hal itu akan sangat mengganggu ketika harus menyelesaikan teka-teki.

4. Papers, Please

Hasil gambar untuk papers please

Didesain oleh Lucas Pope, game Papers, Please termasuk game yang sangat inovatif. Mendapatkan penilaian 10 di Steam, puzzle game ini membuatmu penasaran dan ketagihan untuk terus melanjutkan permainannya.

Baca juga  7 Aksesoris Unik Dan Kreatif Yang Wajib Di Miliki Oleh Para Gamers

Papers, Please menuntut ketelitian dan kecepatan untuk menyelesaikan tiap level. Semakin tinggi levelnya, semakin susah, yang berarti semakin membutuhkan waktu untuk menyelesaikannya.

Padahal untuk menghasilkan uang di game tersebut, kamu harus menyelesaikan dokumen dengan cepat. Dimana akhirnya tingkat stresnya tak ada bedanya saat kita diberi pekerjaan mengecek dokumen.

5. Alien : Isolation

Hasil gambar untuk alien isolation game

Sudah pernah lihat film Alien? Game yang diadaptasi dari film tersebut merupakan game yang hampir sama dengan filmnya. Kita tidak akan bisa membunuh Xenomorph yang berada di pesawat. Yang bisa kita lakukan hanya mengusirnya sementara waktu atau mengalihkan perhatiannya.

Kita juga sangat sulit untuk berlari karena tiap suara keras yang kita buat akan mendatangkan alien ke ruang tempat kita berada. Dengan ditambah aksesoris VR, Alien: Isolation dapat benar-benar memberimu pengalaman nyata bagaimana rasanya satu pesawat dengan makhluk asing.

Baca juga  5 Fakta Visi Penglihatan, Ada yang Bisa Menulis Dalam Kegelapan

6. Dark Souls

Hasil gambar untuk dark souls

Dalam game ini kamu pasti akan mengucapkan kata-kata “Ya Tuhan” berkali-kali. Itu karena di game ini kamu bakalan mati berulang kali. Bukan karena lawan bos saja, tetapi kematian itu bisa juga disebabkan oleh prajurit-prajurit biasa.

Di dalam seri Dark Souls, karaktermu dapat mati hanya karena tiga pukulan. Itu berarti kamu harus bisa menghindari serangan terus-menerus. Masalahnya juga untuk menghindari itu dibutuhkan stamina dan jika staminamu habis, selesailah sudah.

Berharaplah untuk tidak mati ditempat yang susah dijangkau atau tidak jelas karena kamu akan kesulitan mengambil kembali jiwa karaktermu.

Itu dia beberapa Game yang sangat sulit untuk ditamatkan.

(Visited 38 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.