Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

6 Bahan Berbahaya Jadi Skincare, No 3 Malah Jadi Produk Laris di Korea Selatan Loh

2 min read
Sharing is Caring

Kopi17an – Siapa yang suka buat DIY Skincare? disamping murah, kalian juga bisa membuatnya dengan mudah, siapa tau wajah bisa mulus kayak artis tapi dompet tetap aman. Namun, pasti ada saja trial and error DIY skincare yang membuat kalian kapok menggunakan suatu bahan untuk skincare. Nah, inilah beberapa bahan yang ternyata berbahaya digunakan untuk skincare.

  1. Bawang Putih

Kandungan antibakteri pada bawang putih memang sangat bagus. Namun berhati-hatilah bila menggunakan bawang putih sebagai obat jerawat. Bila terlalu lama, bukannya jerawat yang sembuh, kulitmu malah akan perih, panas, melepuh hingga menghitam karena “terbakar” bawang putih.

2. Lemon

lemon sebenarnya bagus untuk mencerahkan wajah. Namun jika terlalu sering menggunakannya, pH asam pada lemon akan mengikis dan merusak lipid barier pada kulit wajah dan menyebabkan rasa perih, kemerahan, kulit kering bahkan iritasi parah.

Baca juga  Intip Gaya Hijab Syari Untuk Remaja Ala Bella Almira. Modis, Santun Dan Anti Kelihatan Tua

3. Lidah Buaya

Siapa yang tak tau lidah buaya, bahan ini bahkan jadi produk skincare terlaris di Korea dan di berberbagai negara termasuk Indonesia. Namun, kalian harus berhati-hati jika mengolah lidah buaya sendiri. Bila tak bersih menghilangkan getah kuningnya, bukannya wajah jadi mulus yang didapat tapi malah wajah gatal-gatal hingga kemerahan loh.

4. Gula

Scrub gula merupakah salah satu scrub yang banyak peminatnya. Tapi kalian harus tetap hati-hati karena permukaan gula yang kasar dan agak tajam bisa melukai kulit wajah dan menyebabkan iritasi jika digunakan terlalu sering dengan gerakan menggosok yang berlebihan.

5. Kayu manis

Banyak beatyinfluencer yang merekomendasikan kayu manis sebagai masker jerawat dan sukses mendapatkan wajah mulus. Tapi, jangan dulu asal coba menggunakan kayu manis terlalu banyak karena dapat menyebabkan kemerahan hingga iritasi parah, jika mau coba sedikit-sedikit dulu deh.

Baca juga  Inilah Deretan Aktor yang Pernah jadi Hero Marvel Namun Terlupakan

6. Baking Soda

Baking soda merupakah exfoliator agent murah dan sangat bagus, namun jangan menggunakan baking soda terlalu lama. Maksimal 5-10 detik menggosok wajah dengan baking soda, karena jika lebih dari itu kalian akan merasakan wajah sangat perih dan agak panas loh.

Pada dasarnya, kita harus kenal betul karakteristik bahan yang akan dijadikan skincare agar cuma manfaat baiknya yang kita dapatkan.

(Visited 28 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.