Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Materi Terkuat yang ada di Bumi

2 min read
Sharing is Caring

Tahukah kalian bahan apa yang terkuat di Bumi? Kalian mungkin menebak berlian, bukan? Ya, dalam arti tertentu kalian benar. Ini umumnya disebut sebagai zat alami paling keras di Bumi. Tetapi, jawaban ini bisa disederhanakan. Kekerasan dan kekuatan bukan properti tunggal. Bahan bisa sangat kuat dalam satu cara tetapi tidak yang lain.

Berikut beberapa material terkuat yang ada di Bumi.

1. Berlian

Hasil gambar untuk diamond

Perlu diingat bahwa dalam hal ini kekerasan berlian mengacu pada “tahan gores”. Dalam skala Mohs (skala kualitatif yang mengukur ketahanan berbagai mineral), berlian muncul pada level 10 (skala berubah dari 1 menjadi 10 dengan 10 menjadi yang paling sulit). Sebuah berlian sangat keras, bahkan harus digunakan berlian lain untuk memotongnya.

Baca juga  8 Benda Super Kreatif Yang Sangat Bermanfaat, Seandainya Diproduksi Besar-besaran

2. Sutra laba-laba kulit pohon Darwin

Hasil gambar untuk darwin's bark spider web

Sering disebut sebagai zat biologis terberat di dunia – meskipun klaim ini sekarang sedang diperebutkan oleh ahli biologis lain, jaring laba-laba kulit pohon Darwin lebih kuat dari baja dan lebih tangguh daripada kevlar. Untaiannya cukup panjang untuk melingkari diameter Bumi yang berbobot setengah kilogram.

3. Aerographite

Hasil gambar untuk Aerographite

Busa sintetis ini adalah salah satu bahan struktural paling ringan di dunia. Yang bersekitar 75 kali lebih ringan dari styrofoam tapi jauh lebih kuat. Bahan ini dapat dikompresi hingga 30 kali dari ukuran aslinya tanpa merusak strukturnya. Aerographite dapat membawa hingga 40.000 kali beratnya sendiri.

4. Kaca paladium microalloy

Hasil gambar untuk palladium microalloy glass

Dikembangkan oleh para ilmuwan di California, zat ini memiliki kombinasi ketangguhan dan kekuatan yang hampir sempurna. Alasan untuk ini adalah bahwa struktur kimianya melawan kerapuhan kaca, tetapi tetap mempertahankan kekuatannya.

Baca juga  5 Anime Terbaik yang Diadaptasi Dari Manga

5. Tungsten karbida

Hasil gambar untuk tungsten carbide material

Tungsten carbide sangat keras dan memiliki kekuatan luluh yang sangat baik, tetapi sangat rapuh saat bengkok atau hancur.

Itu dia beberapa benda atau bahan terkeras yang ada di Bumi

(Visited 40 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.