Wed. Sep 23rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Film Drama Terbaik Sepanjang Masa

3 min read
Sharing is Caring

Drama merupakan tontonan yang menggambarkan kehidupan manusia melalui peran dan dialog. Dengan menyaksikannya, kamu tidak hanya terhibur, tapi juga bisa terinspirasi.

Berikut Daftar 5 Film Drama Terbaik Sepanjang Masa

1. Her (2013)

Hasil gambar untuk Her 2013

Drama romantis karya Spike Jonze ini sangatlah brilian. Dengan berlatarkan waktu di masa depan yang dekat, inti film ini bercerita tentang berbagai hubungan. Meskipun dalam kasus ini, hubungan utama yang paling menonjol adalah antara seorang pria dan sistem artifisial cerdas, yang diperankan oleh Scarlett Johansson.

Masalahnya adalah orang cenderung memiliki pengalaman yang sangat berbeda saat menonton film ini, bisa dibilang ini tergantung berdasarkan pada hubungan masa lalu penontonnya sendiri. Dan untuk mendapatkan hasil maksimal dari film ini, sebaiknya kamu hiraukan deh pendapat dan interpretasi orang lain!

2. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Hasil gambar untuk eternal sunshine of the spotless mind

Sebagian besar dari kita mungkin memiliki suatu memori di masa lalu yang ingin kita lupakan. Nah, dalam film Eternal Sunshine of the Spotless Mind, secara medis dimungkinkan untuk menghapus ingatan tertentu. Sayangnya itu tidak berlaku dalam kehidupan nyata kita gengs. Tetapi ketika film ini mengeksplorasi cerita lebih jauh dan lebih personal, kita mengetahui bahwa move on atau melupakan tidak pernah sesederhana itu.

Baca juga  Dendam Kuntilanak Berdarah-Virenta Vhee

3. The Road (2009)

Hasil gambar untuk the road

Diadaptasi dari novel Cormac McCarthy, The Road adalah sebuah film drama pasca-apokaliptik karya Viggo Mortensen. Tidak ada zombie atau rezim otoriter. Sebaliknya, yang kita dapatkan adalah bentang alam yang suram, tandus, dan penduduk yang sangat sedikit. Di sebagian besar film, hanya bercerita tentang ayah dan anak yang mencoba bertahan hidup di antara reruntuhan dunia. Dengan film ini kita dibuat sadar untuk terus bersyukur karena melihat kemauan manusia lain untuk bertahan hidup bahkan dengan harapan yang sangat kecil. Film ini sangatlah minimalis. Jika kamu seorang yang bisa menghargai keindahan dan bisa tenang, menonton film ini dengan orang lain adalah ide buruk.

Baca juga  Era Iron-Man Sudah Lewat, Sekarang Benarkah Film Eternals Akan Ubah Peta Kekuatan MCU?

4. The Shawshank Redemption (1994)

Hasil gambar untuk the shawshank redemption

Film dramatis karya Frank Darabont ini dianggap sebagai salah satu film terhebat yang pernah dibuat. Film ini adalah film wajib dan setiap orang harus melihatnya setidaknya satu kali. Tetapi serius deh, jangan nonton film ini bareng orang lain.

Shawshank Redemption berdurasi 2 jam dan 22 menit, dengan durasi itu film ini dapat dibilang cukup panjang dan memang alurnya cukup lambat. Nah, kalau kamu nonton bareng sama temanmu yang mudah bosan, duh nanti malah rusak deh mood kamu. Tontonlah sendiri dan biarkan dirimu tersesat dalam cerita dan karakter-karakternya.

5. Into the Wild (2007)

Film ini adalah kisah nyata berdasarkan buku bestseller dengan judul yang sama. Karakter utama di film ini adalah Chris McCandless. Dia adalah seorang pria muda yang meninggalkan Fairfax, Virginia untuk tinggal di Alaska sendirian, untuk melarikan diri dari kehidupan di kota modern dan kembali ke cara hidup yang lebih sederhana. Film ini sangatlah brilian, mendalami karakternya dengan menunjukkan idealisme, identitas, dan kerinduan akan makna dan pentingnya koneksi manusia. Meskipun kamu pasti ingin mendiskusikan film ini dengan teman-teman setelah menontonnya, untuk benar-benar meresapi pertanyaan yang muncul sepanjang menonton film ini, kamu harus menonton film ini sendirian.

Baca juga  5 Film Action yang Hanya Mendapatkan Skor 0% di Rotten Tomatoes
(Visited 13 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.