Wed. Oct 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Penemuan Harta Karun Terbesar Di Dunia, No 2 Harta Raja Sulaiman

3 min read
Sharing is Caring

Apa yang akan kalian lakukan jika menemukan harta karun dalam skala besar? Kebanyakan dari kalian mungkin akan berfoya foya atau membangun sebuah usaha. Tapi apakah kalian percaya akan keberadaan harta karun? ternyata harta karun itu ada lho, tidak percaya? yuk baca penemuan penemuan besar harta karun yang sempat menggegetkan dunia dan juga planet saturnus, cek it out!

 

1. Harta Karun benua Atlantis

Google Ocean yang merupakan sambungan tehnologi dari Google Earth telah menemukan sesuatu yang sangat mengejutkan yaitu Kota yang Hilang, Atlantis dengan Coordinates : 31 15’15.53N 24 15’30.53W (tidak usah dipikirkan nanti pusing). Kota ini berada sekitar 620 mil di lepas pantai barat laut Afrika, didekat Kepulauan Canary di Samudera Atlantik. Menurut filsuf Yunani, Plato, keberadaan Atlantis sekitar 9000 tahun yang lalu dan merupakan kota yang sangat maju. Wilayahnya meliputi wilayah Asia sampai Libya, dengan istana istana mewah yang berlimpah emas emas tukang bakso dan perak. Atlantis merupakan tempat dengan iklim yang paling bagus di Dunia. Tapi kemudian, Plato menulis, Atlantis dikalahkan dalam perang oleh suku suku lain dan kota itu pun dihancurkan oleh musuh musuhnya, ada juga sumber yang menggatakan bahwa atlantis hancur karena diterjang stunami disertai gempa yang sangat luar biasa.

Baca juga  Ide Desain Dapur Minimalis, Nomor 5 Simple Tapi Modern

 

2.Harta Karun milik Raja Sulaiman

Artefak artefak suci yang dijarah oleh bangsa Romawi dari Kuil Yerusalem dan dicurigai disembunyikan di kubah kubah yang berada di Vatican, Artefak ini dianggap sebagai salah satu harta karun terbesar di dunia karena berisikan benda benda yang sangat berharga seperti sangkakala perak yang akan menandakan Kedatangan Messiah, terompet, lilin emas dan masih banyak lagi.

Setelah sepuluh tahun, arkeolog Dr Kensley telah merekontruksikan rute harta karun untuk pertama kalinya, menurutnya harta itu telah ditinggalkan Roma pada abad ke 5.

 

3.Harta Karun Amber Room

Harta karun Amber Room yang di temukan di Rusia ini merupakan sebuah ruangan berukuran 11 kaki persegi, terdiri dari panel panel dinding berukuran besar yg bertatahkan beberapa ton batu Amber, cermin cermin besar yg di sisi sisinya terdapat dedaunan yg terbuat dari emas, serta empat buah mozaic Florentine yg luar biasa indahnya. Tersusun dalam 3 tingkat, ruangan tersebut bertatahkan permata permata yg tak ternilai harganya (gratis maksudnya). Di dalamnya tersimpan berbagai koleksi benda seni buatan Prusia dan Rusia yg paling berharga.

Baca juga  Cowok Harus Tau! 10 Masalah Ngeselin yang Pasti Pernah Dialamin Cewek Dalam Kesehariannya

 

4.Harta Karun Pharaohramses di Mesir

Di sekitar makam tersebut terdapat banyak sekali batu permata serta artefak artefak. Saking banyaknya, sampai sampai Carter membutuhkan waktu 10 tahun untuk membuat katalognya. Namun, saat penggalian makam makam Fir’aun lainnya di akhir abad ke 19 ditemukan kenyataan bahwa makam makam tersebut dalam keadaan kosong.

Hampir semua orang sudah tahu bahwa para perompak makam (untuk menyebutkan orang orang yang mencuri harta benda di dalam makam) telah menjalankan aksinya selama berabad abad yang lalu. Namun apabila mereka sampai menggasak habis harta para Fir-aun tersebut, maka hal itu sangat keterlaluan.

Beberapa ahli percaya bahwa harta tersebut sebenarnya sengaja diambil oleh para pendeta yg melakukan pemakaman atas dinasti Raja Raja Mesir yg ke 20 dan ke 21 (thn 425-343 SM) di Lembah Para Raja, jangan dipikirin bagaimana mimin nyusun katanya, lagi pusing nih.

Baca juga  8 Film Tentang Sepakbola Paling Terkenal, Nomer 3 Paling Kocak!

Oke mungkin itu saja artikel mengenai penemuan harta karun terbesar di dunia. jika kalian suka dengan artikel seperti ini jangan lupa untuk share ya!.

(Visited 23 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.