Fri. Nov 27th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Manfaat Petir Bagi Kehidupan Sehari Hari, No 2 Memiliki Manfaat Yang Sangat Besar

2 min read
Sharing is Caring

Apa yang kalian lakukan jika didekat rumah kalian banyak terjadi sambaran petir? mungkin kalian akan ketakutan dan berdoa terus menerus sambil menyimpan rasa benci kepada petir tersebut, Tetapi jangan salah ternyata petir mempunyai manfaat tersendiri lho, mau tau apa manfaat petir? yuk simak!

1. Sebagai penyubur tanah

Saat petir menyambar ke bumi maka petir tersebut akan memicu reaksi kimia antara molekul gas didalam tanah. dan kemudian terbentuklah gas amonia (NH3). Gas amonia yang terkena hujan ini akan berubah jadi amonia cair yang akan menyuburkan tanah. Senyawa lain yang juga terbentuk dan akan menyuburkan tanah juga adalah senyawa nitrat (HNO3), Anak kimia pasti gampang kalau belajar seperti ini.

Baca juga  Misteri 17 Miniatur Peti Mati yang Belum Terpecahkan

 

2. Membantu pembentukan lapisan ozon

Petir yang menyambar dilapisan oksigen (O2) akan memicu terbentuknya ozon (O3). Manfaat lapisan ozon adalah untuk melindungi bumi dari jatuhnya meteor atau benda benda lain dalam tata surya. Selain itu ozon juga bermanfaat untuk mengurangi radiasi sinar ultraviolet dari matahari, Sangat bermanfaat untuk memperpanjang usia bumi

 

3. Membunuh Bakteri berbahaya

Karena petir bermuatan listrik dan sangat panas hingga mencapai 2000 an derajat celcius lebih,maka petir akan membuat udara disekitarnya menjadi panas, sehingga bakteri berbahaya yang ada diudara sekitarnya banyak yang musnah.

Daerah di Indonesia yang rawan terjadinya petir atau punya frekuensi tinggi terhadapt terjadinya petir adalah daerah Depok, Jawabarat. Sementara di luar negeri tempat terjadinya petir paling sering di dunia berada di negara Venezuella. Di Venezuella bahkan Petir dijadikan paket tour bagi wisatawan, hebat bukan. Jika kalian suka dengan artikel seperti ini jangan lupa untuk share ya!

Baca juga  Geram Sama Pengacara Rey Utami, Akhirnya Kata-kata ini Keluar dari Mulut Hotman Paris
(Visited 15 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.