Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Anggun Mempesona Bak Putri Raja. Intip Inspirasi Pernikahan Dengan Adat Jawa Berikut Ini

1 min read
Sharing is Caring

Kopi17an – Pernikahan merupakan salah satu momen sakral yang sangat penting bagi semua pasangan. Untuk itulah, mewujudkan pernikahan impian merupakan idaman bagi setiap pasangan yang akan menikah. Selain konsep modern atau mengusung gaya ala pengantin dari negara Barat. Konsep pengantin dengan tema budaya dan adat ternyata juga masih cukup digandrungi di era modern ini.

Salah satu pengantin adat yang kerap dipilih oleh para calon mempelai adalah pernikahan dengan konsep adat jawa. Yuk kita intip beberapa referensi gaun pengantin adat jawa berikut ini, Dear.

Gaun pengantin adat jawa tradisional identik dengan perpaduan kain beludru nuansa hitam yang berkombinasi dengan aksen emas yang melambangkan kemewahan ratu-ratu dari daerah jawa. Sanggul tradisional dan paes pada dahi menjadi ciri khas dari pengantin adat jawa ini, Gengs.

Baca juga  Aneka Dress Cantik Bikin Kamu Tampil Anggun Saat Lebaran

Menggabungkan konsep tradisional dan modern juga nggak ada salahnya diterapkan pada momen pernikahan kamu, Gengs. Seperti konsep pernikahan yang satu ini misalnya.

Busana pengantin adat melambangkan kemewahan dan keanggunan pasangan raja dan ratu tempo dulu. Mengusung konsep pernikahan adat, kemudian dipadukan dengan busana yang mengusung konsep modern dapat dijadikan pilihan untuk momen pernikahan yang istimewa dan tidak terlupakan.

(Visited 149 times, 1 visits today)