Sat. Sep 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

8 Fakta Menarik Xiaomi Yang Harus Kamu Ketahui

2 min read
Sharing is Caring

Kopi17an – Evolusi dunia teknologi mulai berubah begitu pun di pasar handphone. Mulai dari ponsel dengan tombol fisik sepertu Nokia ke ponsel dengan layar sentuh seperti Samsung dan iPhone. Tidak diragukan lagi, merek-merek baru telah hadir dan beberapa telah berhasil menciptakan nama mereka sendiri, contohnya Xiaomi. Meskipun Anda tidak dapat menyangkal bahwa kesuksesan Xiaomi terutama karena harganya yang terjangkau, mereknya juga memainkan peran besar. Berikut ini delapan fakta menarik tentang xiaomi yang harus kamu ketahui:

1. Xiaomi didirikan pada 2010 oleh pengusaha serial Lei Jun yang percaya bahwa teknologi berkualitas tinggi tidak harus mahal.

2. Xiaomi secara harfiah berarti “Nasi Kecil” sesuai dengan konsep Buddhis. Dalam konsep buddhis, berarti memulailah dari hal-hal kecil sebelum mencapai puncak.

3. Xiaomi dianggap sebagai “Apple” nya China. Sebagian besar desainnya menyerupai Apple dalam keanggunan, kesederhanaan, dan minimalisnya. Sebagaimana Apple yang menggambarkan AS, begitu pula Xiaomi yang menggambarkan China.

4. Maskot Xiaomi adalah kelinci bernama Mitu yang mengenakan Ushanka (topi Lei Feng). Itu sebabnya topi kelinci Mitu memiliki bintang merah dengan syal merah di lehernya.

Baca juga  RESMI! Realme 3 Pro Indonesia - Redmi Note 7 Pro KILLER - Spesifkasi dan Harga Resmi

5. Xiaomi menjual 15.000 smartphone Mi3 hanya dalam waktu dua detik di India. Itulah sebabnya, Xiaomi Mi3 dianggap sebagai smartphone tercepat di dunia pada saat dirilis.

6Juga memecahkan rekor dunia Guinness dengan menjual 2,1 juta smartphone hanya dalam waktu satu hari.

7. Logo Xiaomi memiliki kata tersembunyi di dalamnya. Ini dapat ditemukan saat membalikkan logo. Itu menyerupai karakter Cina “心 yang berarti “hati” dalam bahasa Inggris.

8. Xiaomi berhasil melampaui Uber untuk menjadi perusahaan paling berharga di dunia dengan nilai $ 46 miliar.

(Visited 38 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.