Sun. Aug 9th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Stadion dengan Atmosfer Terbaik yang ada di Asia Tenggara

2 min read
Sharing is Caring

Di kawasan Asia Tenggara terdapat beberapa stadion sepakbola yang terbilang megah dan berkelas serta berlevel internasional. Bahkan ada yang menjadi salah satu stadion dengan kapasitas penonton terbesar di dunia. Sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara juga menggilai sepakbola, yang artinya para penduduk di negara-negara di Asia Tenggara kerap memenuhi stadion ketika Timnasnya bertanding dan menciptakan atmosfir yang kuat.

Berikut 5 Stadion di Asia Tenggara dengan atmosfer terbaik

1. Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Indonesia

Hasil gambar untuk GBK

GBK yang kini berkapasitas 77.000 penonton punya atmosfir yang riuh ketika pertandingan besar dimulai. Entah itu laga Timnas Indonesia atau Persija Jakarta. Bahkan saat menggelar pertandingan final Piala Presiden beberapa kali, stadion terbesar di Indonesia ini tetap riuh. Setelah GBK dipasang lampu yang sangat terang, para suporter yang memadati stadion ini semakin terlihat jelas dan membuat atmosfir menjadi lebih luar biasa.

Baca juga  Hanya Tahu Tiki-Taka Saja ? Inilah 9 Strategi Populer dan Efektif dalam Dunia Sepak Bola!

2. Stadion Bukit Jalil, Malaysia

Hasil gambar untuk stadion bukit jalil

Dibangun untuk Commonwealth Games 1998, Stadion Bukit Jalil menjadi markas bagi Timnas Sepakbola Malaysia dan berkapasitas 87.000 penonton. Suara dalam stadion ini akan sangat berisik ketika Timnas Malaysia menjalani pertandingan penting seperti Piala AFF. Apalagi ketika Timnas Malaysia berhadapan dengan Timnas Indonesia, pasti stadion ini akan penuh sesak oleh para suporter.

3. Stadion Nasional, Singapura

Hasil gambar untuk stadion nasional singapura

Stadion Nasional Singapura dari segi atmosfir mungkin kalah dari GBK dan Bukit Jalil. Tetapi stadion ini punya nilai estetika yang tinggi dan menjadi yang termahal di Asia Tenggara dengan segala fasilitasnya, seperti atap yang bisa dibuka tutup dan tribun bagian bawah yang bisa ditata ulang dengan mudah. Bayangkan jika banyak stadion seperti ini di Indonesia, Akan sangat sangat mengagumkan.

Baca juga  5 Agama yang Belum diketahui oleh banyak Orang

4. Stadion Shah Alam, Malaysia

Hasil gambar untuk stadion shah alam

Datang dari Malaysia lagi, ada Stadion Shah Alam yang merupakan kandang bagi Selangor FA. Meski masih kalah dari Stadion Bukit Jalil, Stadion Shah Alam tetap punya atmosfir yang menjadi salah satu yang terbaik di Asia Tenggara dengan kapasitas 80.000 penonton dan Timnas Malaysia juga kerap berkandang di sini jika tidak menggunakan Bukit Jalil.

5. Stadion Rajamangala, Thailand

Hasil gambar untuk stadion rajamangala

Thailand yang saat ini masih menjadi raja sepakbola Asia Tenggara mempunyai stadion terbesar mereka yang berkapasitas 50.000 penonton, masih kalah jika dibandingkan dengan punya Indonesia dan Malaysia. Akan tetapi, Stadion Rajamangala akan sangat terasa atmosfirnya ketika Timnas Thailand bertanding. Timnas Indonesia pernah merasakannya pada final Piala AFF 2016 yang lalu.

Baca juga  Turun Kasta! Inilah 5 Negara yang dulu Pernah Menjadi Raja Sepak Bola

Itu dia stadion dengan atmosfer terbaik yang ada di Asia Tenggara.

(Visited 140 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.