Sun. Jul 5th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Misteri Aneh Meliputi Ruang dan Waktu

3 min read
Sharing is Caring

Sepanjang sejarah dan waktu manusia telah mencoba untuk memecahkan fenomena yang tidak dapat dijelaskan dan misteri aneh. Sebagai manusia, kita sering terpesona dan terkadang takut dengan apa yang tidak kita pahami.

Berikut 5 Misteri aneh meliputi ruang dan waktu

1. Jalan Di Misrah Ghar il-Kbir

Hasil gambar untuk misrah ghar il-kbir

Pulau-pulau Malta dan Gozo di kepulauan Malta penuh dengan ratusan, jika tidak ribuan, garis paralel yang terpotong melewati batuan. Alur kuno ini telah membingungkan para ahli selama berabad-abad. Beberapa trek aneh berasal dari tebing atau dari darat ke laut.

2. Pembakaran Manusia Spontan

Hasil gambar untuk Spontaneous Human Combustion

Selama 300 tahun terakhir, ada lebih dari 200 laporan Spontaneous Human Combustion (SHC), yang terjadi ketika seseorang diduga terbakar hingga mati oleh api yang diyakini telah dimulai dari dalam tubuh orang tersebut. Dari ratusan akun yang tercatat, tampaknya ada pola yang sama. Seorang korban sendirian lalu dibakar oleh api, biasanya di dalam rumahnya. Namun, tangan atau bagian kaki sering tetap utuh. Batang dan kepala hangus tak dapat dikenali dan, dalam kasus yang jarang terjadi, organ dalam korban tidak terluka. Ruangan yang ditempati korban biasanya menunjukkan sedikit atau tidak ada tanda-tanda kebakaran, selain dari sisa berminyak yang tertinggal di furnitur dan dinding.

Baca juga  Usia Mengejutkan Gurun Sahara Terkuak, Setua Ini?

3. UFO dalam Sejarah Awal

Hasil gambar untuk UFO egypt

Penampakan UFO tertua yang tercatat terjadi pada 1440 SM. Insiden ini didokumentasikan oleh juru tulis kerajaan Firaun Mesir. Sebelum era modern, UFO juga direkam oleh orang-orang Yunani kuno, Romawi, India, Cina, Jepang, Meksiko, dan banyak lagi. Penampakan ini tidak bisa dengan mudah dijelaskan. Orang-orang Romawi mengumpulkan sejumlah penampakan yang dilaporkan dibuat oleh sejarawan terkemuka seperti Pliny the Elder, Livy, dan Plutarch. Mereka secara luas dianggap akurat (sejauh yang dipahami para saksi) karena prosedur ketat yang diminta otoritas Romawi sebelum peristiwa apa pun dapat dicatat dalam catatan resmi.

4. Human Taured

Hasil gambar untuk human Taured

Kisah ‘Manusia dari Taured’ dimulai pada hari yang panas di bulan Juli 1954 ketika seorang pria tiba di Bandara Haneda, alias Bandara Internasional Tokyo. Pria ini digambarkan sebagai orang Kaukasia dengan janggut. Bahasa utamanya adalah bahasa Prancis, tetapi ia juga berbicara bahasa Jepang dan bahasa lainnya. Urutan peristiwa kemudian berbeda. Dalam satu versi, pria ini menyerahkan paspornya untuk distempel, dan petugas imigrasi Jepang memperhatikan sesuatu yang aneh – paspor itu terlihat asli, tetapi negara tempat dikeluarkannya, ‘Taured’, diakui tidak ada, dan membuat Pria itu harus dibawa untuk diinterogasi. Dalam versi lain, pria itu menyebutkan bahwa dia berasal dari Taured, dan ketika petugas imigrasi tidak mempercayainya, dia menunjukkan paspornya. Pria itu berusaha meyakinkan petugas imigrasi bahwa Taured memang ada. Menurutnya, Taured terletak antara Perancis dan Spanyol, di wilayah Andorra, yang pada saat itu telah ada selama 1000 tahun. Akhirnya, pria itu ditahan oleh petugas, karena mereka curiga bahwa dia mungkin penjahat. Mereka membawanya ke hotel terdekat malam itu dan melanjutkan penyelidikan.

Baca juga  Kenapa Plankton Menikah dengan Komputer? Ternyata Ini Alasannya!

Dua penjaga ditempatkan di luar kamarnya, tetapi keesokan paginya ketika petugas pergi ke kamar pria itu, mereka menyadari bahwa dia telah menghilang begitu saja.

5. Patung-patung Acambaro

Hasil gambar untuk acambaro statues

Pada tahun 1944, penjaga toko Jerman Valdemar Julsrud mengklaim telah menemukan patung-patung misterius saat menunggang kuda di dekat Acámbaro di Guanajuato, Meksiko. Dia mengatakan bahwa dia menemukan lebih dari 30.000 patung dengan bantuan seorang petani. Patung-patung itu menggambarkan dinosaurus dan manusia hidup bersama dan patung-patung aneh yang banyak orang katakan menyerupai piring terbang dan bahkan alien.

(Visited 74 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.