Wed. Dec 2nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

5 Peraturan Sekolah di Dunia yang Bikin Geleng Kepala

2 min read
Sharing is Caring

Apakah diantara kalian masih ada yang menjadi siswa atau siswi? Bagaimana dengan peraturan yang ada disekolah kalian? Apakah biasa-biasa saja atau ada yang luar biasa?

Pastinya setiap sekolah itu memiliki peraturan-peraturan yang berbeda! Seperti halnya di Negara kita, biasanya setiap sekolah itu melarang siswanya untuk memakai sepatu selain warna hitam, kalau melanggar ya siap-siap saja sepatunya akan disita.

Tapi kalian tahu tidak? Kalau ada peraturan sekolah yang lebih aneh dan bisa bikin geleng kepala dari Negara-negara lain. Apa saja negara tersebut? simak artikel berikut!

1. Korea – Siswa Belajar 18 Jam Sehari

Hasil gambar untuk korean students

Bayangkan seluruh siswa (terutama siswa SMA) di Korea harus rela menghabiskan waktu selama 18 jam di sekolah, mereka masuk mulai dari jam 8 pagi dan pulang sekolah pada jam 9 malam, dan lebih parah lagi, buat mereka yang bertekad masuk ke perguruan impian, mereka rela menambah 1 jam lagi untuk belajar.

Baca juga  Nadya Ulya Jadi Farhana Di Sinetron TOP, Ini Fakta Unik Tentangnya

2. Siswa di London Dilarang untuk Menguap

Hasil gambar untuk yawning student london

Tepatnya berada di Barnet, London, siswa dan siswi dilarang untuk menguap. Bahkan jika mereka menguap sampai 3 kali ketahuan, mereka akan langsung dikeluarkan dari kelas dan tidak boleh mengikuti pelajaran selanjutnya. cukup aneh bukan?

3. Di Amerika Serikat Siswa dilarang untuk bergandengan tangan

Hasil gambar untuk holding hands at school

Di Tebbessee, Amerika Serikat telah menetapkan peraturan ini. Lantas tahu gak guys kenapa diterapkan peraturan ini? Hal ini dikarenakan Tennessee merupakan 10 bagian Negara di Amerika Serikat yang memiliki tingkat kehamilan tinggi, peraturan ini pun dibuat karena mereka beranggapan kalau bergandengan tangan bisa membuat siswa menjurus ke hubungan seksual.

4. Beberapa Sekolah di inggris, Siswa Tidak boleh memiliki sahabat

Hasil gambar untuk holding hands at school

Kita tahu kalau memiliki sahabat itu adalah hal yang cukup penting dan memiliki banyak manfaat untuk kehidupan kita, tapi lain halnya dengan beberapa sekolah di London Inggris. Mereka melarang siswa untuk memiliki sahabat dengan alasan mengurangi permusuhan antar siswa. Mereka berpikir kalau sahabat dekat adalah orang yang sangat berpotensi untuk menjadi musuh jadi sekolah melarangnya.

Baca juga  4 Misteri Mengerikan yang Lebih Menakutkan Dari Film Horor Ada Invasi "Zombie"

5. Bangladesh – Siswa yang mencontek akan masuk penjara

Hasil gambar untuk bangladesh student

Buat kalian yang masih suka mencontek jangan coba-coba buat pindah ke Negara satu ini! Di Bangladesh, orang yang suka mencontek di kelas bakalan masuk ke penjara itulah peraturan yang sudah diterapkan disana, kalau diterapkan di Indonesia gimana ya hihi?

Itu dia peraturan sekolah dinegara lain yang aneh dan bisa bikin geleng kepala.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.