Mon. Sep 21st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

3 Suku di Indonesia yang memiliki Ilmu Hitam mengertikan

2 min read
Sharing is Caring

Indonesia saat ini sudah termasuk negara modern, namun tak dapat dipungkiri bahwa masih ada beberapa masyarakatnya yang memegang teguh hal-hal yang berbau mistis. Bahkan masih ada sebagian masyarakat yang bergantung pada ilmu sihir untuk menyelesaikan masalah, baik itu untuk pengobatan, minta jodoh, minta rezeki maupun untuk balas dendam.

Nah, di antara sekian banyaknya suku yang ada di Indonesia, ada beberapa suku yang dikenal memiliki ilmu hitam yang paling mengerikan.

Berikut suku Indonesia yang memiliki ilmu hitam yang mengerikan.

1. Suku Badui – Banten

Hasil gambar untuk Suku baduy ilmu hitam

Kian hari memang suku Badui makin terbuka dengan masyarakat luar. Namun meski demikian, urusan dengan yan berbau gaib-gaib tetap mereka lestarikan sebagai warisan leluhur. Jika membicarakan soal santet, pelet dan kebal senjata, banyak orang yang pergi berguru di daerah ini. Jangankan untuk mendatangkan malapetaka bagi orang lain, orang Badui sendiri bisa kena batunya jika dia melanggar pantangan-pantangan yang berlaku di daerah tersebut. Namun, meskipun suku Badui dikenal memiliki ilmu hitam yang mengerikan, tapi mereka juga termasuk suku yang ramah bahkan kalem dengan suku lain. Intinya, selama anda sopan mereka juga akan segan.

Baca juga  7 Anime yang Bertemakan Sekolah Sihir Terbaik

2. Suku Jawa – Banyuwangi

Hasil gambar untuk Suku jawa banyuwangi

Sebenarnya sudah lama Banyuwangi dikenal sebagai markasnya dukun santet yang super sakti. Namun pada saat ini, sudah jarang terdengar ada kejadian yang terkena santet, karena mereka memang tidak menggunakan ilmu mereka secara sembarangan. Terkecuali kalau memang terdesak atau untuk melindungi diri. Sangking kentalnya ilmu santet di sana, mereka bahkan dulu membagi santet menjadi empat jenis. Santet hitam membuat target meninggal, santet merah untuk balas dendam tapi nggak sampai membuat target meninggal, santet putih untuk melancarkan usaha, dan santet kuning untuk membuat orang jadi suka atau jatuh cinta

3. Suku Kajang – Sulawesi Selatan

Hasil gambar untuk suku kajang

Suku yang tinggal di kabupaten Bulukumba ini percaya kalau mereka tinggal di tanah toa atau tanah tertua yang pertama kali diciptakan (bumi) Tuhan. Suku yang indentik dengan pakaian yang serba hitam ini sebenarnya bijak banget lho! Pakaian serba hitam yang sering mereka kenakan melambangkan kesederhanaan dan kesetaraan. Namun meski terkesan kalem, ilmu hitam (ilmu doti) yang mereka miliki bisa membuat kepala orang menjadi lembek seperti dodol. Namun jangan takut, mereka juga tidak akan menggunakan ilmu dotinya secara sembarang, kecuali jika menyangkut harga diri.

Baca juga  Jarang Dilihat, 8 Foto Ini Bikin Kepo, Nomor 5 Dinding Terlihat Aneh ternyata Begini

Itu dia beberapa suku di indonesia yang memiliki ilmu hitam yang mengerikan.

(Visited 67 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.