Wed. Sep 23rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Niatnya Sih Untuk Meyakinkan Konsumen, Tapi Hasil Dari Iklan Tv Ini Justru Bikin Malu

2 min read
Sharing is Caring

Promosi atau iklan adalah salah satu hal yang penting ketika menjalankan usaha. Promosi atau ikan sendiri dilakukan untuk menarik minat calon konsumen mengenai produk yang akan ditawarkan.

Untuk membuat konsumen percaya dengan sebuah produk yang ditawarkan, pemasar, sales atau marketing akan tak ragu untuk membanting atau memukuluntuk lebih meyakinkan kepada calon konsumen bahwa produk itu memang produk terbaik.

Namun terkadang dalam sebuah praktek untuk menunjukkan sebuah kualitas dari produk tak sesuai dengan harapan atau tak bisa berjalan dengan lancar, sehingga apa yang dipasarkan tidak sesuai dengan kenyataannya.

Seperti salah satu iklan di tv Negeri Jiran, Malaysia. Fauziah Gous adalah seorang pemasar yang mengiklankan sebuah produk di tv. Dalam hal ini Fauziah akan memperagakan mengenai sebuah piring yang bisa dibilang piring anti pecah sebagai salah satu kualitas produk tersebut.

Baca juga  Nyata, Pohon Berjenis Pinus ini Tumbuh diatas Batu Granit

Demi meyakinkan ke calon konsumen bahwa piring tersebut memang anti pecah, Fauziah melempar ke lantai, namun alih-alih ingin membuat konsumen percaya, aksi Fauziah justru mengundang tawa dan tentunya sebuah rasa malu. Bagaimana tidak piring yang dilempar ke lantai hancur berkeping-berkeping.

“Saya pikir itu piring yang sudah dilemparkan banyak kali, saya minta maaf” kata Fauziah dalaam bahasa Malaysia.

Bahkan sebelum melempar piring ke lantai, beberapa orang justru fokus ke pembawa acara dibelakang Fauziah yang menutup mata yang seakan sudah mengetahaui kalau piring yang dilempar tersebut akan pecah.

Apa pendapat Kopi17? Tuliskan komentar kalian yah

(Visited 85 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.