Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Berkali-kali Dapat Teguran Dan Minta Dihentikan, 5 Acara Tv Ini Masih Eksis Dan Disukai

2 min read
Sharing is Caring

Acara tv dibuat sebagai sarana untuk menambah pengetahuan, informasi dan tentunya sebagai hiburan. Stasiun-stasiun tv pun berlomba-lomba menampilkan acara terbaiknya untuk menarik minat penonton yang tentunya akan berpengaruh pada rating.

Stasiun-stasiun tv pun memiliki aturan sendiri ketika akan menayangkan acara-acaranya, jadi bisa dibilang tidak hanya bisa mengejar rating semata, karena jika dianggap kelewatan akan mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebagai lembaga yang berwenang dalam mengawasi setiap tayangan tv.

Namun terkadang beberapa acara tv justru dianggap melanggar aturan atau pedoman yang sudah disepakati demi sebuah rating, hingga tak tanggung-tanggun KPI pun memberikan sanksi bahkan tak sedikit komentar meminta acara tv tersebut dihentikan.

Ada juga acara-acara tv yang sudah berkali-kali mendapat sanksi hingga minta dihentikan namun masih tetap tayang dan masih disukai banyak orang.

Baca juga  Ini Lagu Paling Misterius Di Internet, yang Berhasil Membuat Para Ahli Kebingungan

Acara tv apa saja? Yuk langsung simak dibawah ini

1. Pagi Pagi Pasti Happy

Pagi Pagi Pasti Happy dipandu oleh Uya Kuya, Billy Syahputra dan Nikita Mirzani (sekarang sudah diganti). Acara ini sendiri menampilkan para bintang tamu dari kalangan artis dan masyarakat umum. Para bintang tamu yang hadir akan diwawancarai sesuai dengan topik yang lagi hangat. Acara tv ini sendiri kerap mendapat teguran dari KPI mulai dari 2017 sampai tahun 2019 sekarang ini.

2. Pesbukers

Jika membahas mengenai acara tv yang kerap mendapat teguran, tentunya Pesbukers adalah acara tv yang akan pertama teringat. Bagaimana tidak, acara yang dibintangi oleh Raffi Ahmad, Ruben Onsu, Ayu Ting Ting, Sapri dan masih banyak lagi kerap menampilkan candaan yang dianggap kelewatan. Bahkan dalam suasana ramadhan saja, Pesbukers juga kerap mendapat teguran hingga minta dihentikan oleh MUI.

Baca juga  Lucu Tapi Berfaedah, Bacalah 7 Celetukan Ini

3. Rumah Mama Amy

Rumah Mama Amy sendiri adalah program yang dipandu oleh Amy Qanita atau mama Amy sesuai dengan nama programnya. Seperti acara-acara tv pada umumnya, Rumah Mama Amy juga menampilkan sejumlah bintang tamu. Pada 2016 lalu Rumah Mama Amy mendapat teguran karena pakaian dalam Luna Maya yang terlihat, kemudian kembali mendapat teguran saat mengundang Sara Wijayanto yang berkomunikasi dengan mahluk astral.

4. Rumah Uya

Rumah Uya yang dipandu oleh Uya Kuya ini juga tak henti-hentinya mendapat teguran dari KPI karena menampilkan tayangan yang dianggap sebuah privasi. Acara tv Rumah Uya sendiri bertujuan untuk menyelesaikan setiap permasalahan dari bintang tamunya namun terkadang berujung pada adu mulut hingga perkelahian.

Baca juga  5 Hal yang Dianggap Ada, Tapi Sebenarnya Tak Pernah Ada

5. Anak Langit

Sinetron yang dibintangi oleh Stefan William dan sejumlah artis terkenal ini kerap mendapat teguran dari KPI karena tayangannya yang dinilai tidak pantas karena ditakutkan berpengaruh pada penontonnya yang kebanyakan dari kalangan remaja salah satunya adalah adegan perkelahian. Sinetron Anak Langit sendiri adalah sekuel dari sinetron Anak Jalanan.

Itulah 5 acara tv yang kerap mendapat teguran namun masih eksis dan masih disukai hingga kini. Semakin berjalannya tahun, acara-acara di tv memang semakin menunjukkan kualitas yang buruk ditambah lagi banyak anak-anak yang mulai mengikuti tayangan-tayangan yang ada di tv.

Apa pendapat Kopi17? Tuliskan komentar kalian yah

(Visited 24 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.