Mon. Jul 6th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

8 Film dengan Biaya Produksi Paling Mahal

2 min read
Sharing is Caring

Perjuangan tidak akan mengkhianati hasil. Begitulah kira-kira kalimat yang tepat untuk mewakili film-film yang akan Kopi17an bahas. Pada kesempatan kali ini kita akan menelusuri film-film dengan biaya produksi paling mahal di dunia. Berikut daftar film-film tersebut.

1. Pirates of The Caribbean: At the World’s End (2007)

Hasil gambar untuk pirates of the caribbean at world's end

Film produksi Disney ini dikenal telah menghabiskan biaya yang cukup tinggi. Saking tingginya, film ini masuk dalam urutan film termahal di dunia dengan biaya produksi mencapai 3,32 triliun rupiah. Tidak heran jika film ini mengeluarkan biaya yang tinggi, melihat persiapan konstum dan logistik pendukung film juga tidak sedikit.

2. Avengers: Infinity War (2018)

Hasil gambar untuk avengers infinity war

Untuk dapat menghentikan Thanos, Marvel memutuskan untuk membawa Avengers dan the Guardians of the Galaxy. Jika dilihat dari pemerannya, maka dapat dipastikan Marvel’s studio mengeluarkan banyak bianya untuk membayar kedua artis ini. Yang paling fantastis lagi penggunaan special effects. Biaya yang telah mereka keluarkan sekitar 316 juta dolar AS.

Baca juga  Film Hollywood yang Dibintangi Oleh Aktor Indonesia

3. Titanic (1997)

Hasil gambar untuk Titanic movie

Kisah percintaan singkat antara Jack dan Rose yang berakhir menyedihkan ini menelan biaya sekitar 2,95 triliun rupiah dan menjadikannya film kedua termahal di dunia.

4. Spider Man 3 (2007)

Hasil gambar untuk spider man 3

Spider-Man 3 merupakan generasi spidey yang terbilang sukses. Cerita dalam film ini semakin memukau saat ada Spidey berubah menjadi sosok pahlawan yang jahat. Pada produksi film ini, Marvel’s studio mengeluarkan biaya sebesar sebanyak 2,9 triliun rupiah. Angka yang cukup tinggi hingga menjadikannya berada dalam posisi tiga tertinggi film mahal di dunia.

5. Tangled (2010)

Hasil gambar untuk tangled

Film animasi yang diangkat dari kisah dongeng terkenal yaitu Rapunzel ini merupakan film animasi yang mengeluiarkan dana sangat tinggi. Disney mengeluarkan dana sebesar USD 274 juta untuk mensukseskan film ini.

Baca juga  Era Iron-Man Sudah Lewat, Sekarang Benarkah Film Eternals Akan Ubah Peta Kekuatan MCU?

6. Harry Potter and the Half Blood Prince (2009)

Hasil gambar untuk Harry Potter and the Half Blood Prince

Film fenomenal dengan fantasi yang luar biasa. Kisah penyihir muda yang berhasil menyihir penonton untuk menontonnya berkali-kali. Hasil yang memuaskan untuk dana yang telah dikeluarkan, sekitar sekitar 2,7 triliun rupiah. Angka yang tingi untuk mendapatkan hasil maksimal dalam kaca layar lebar internasional.

7. Waterworld (1995)

Hasil gambar untuk waterworld

Film selanjutnya yang mengeluarkan biaya mahal Waterworld. Meskipun rilis pada tahun 1995-an, film ini cukup total dalam produksinya. Mereka mengeluarkan biaya sebesar USD 259 atau sekitar 2,6 triliun.

8. Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011)

Hasil gambar untuk pirates of the caribbean on stranger tides

Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides memang rela mengeluarkan biaya yang fantastis. Tidak salah usahanya ini berhasil memasuki film ini pada deretan film mahal di dunia. Pada film ini Disney menghabiskan dana USD 379 juta. Jika dikonversikan dengan mata uang zaman sekarang kira-kira setara sama USD 422 juta.

Baca juga  5 Hukuman Terkejam Manusia yang Masih Ada Sampai Sekarang

Itu dia beberapa film dengan biaya produksi paling mahal di dunia.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.