Sat. Aug 8th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Seorang Kakek Berterima Kasih Kepada Pencuri Ikan, Ternyata…

2 min read
Sharing is Caring

Dikisahkan pada musim kemarau seperti saat ini, suasana desa kekurangan air untuk mengairi tanaman di sawahnya, karena kekurangan air itulah membuat seorang kakek membuat sebuah bendungan.

Di sebuah sungai kecil sang kakek membuat bendungan untuk menampung air guna persiapan menyirami tanaman agar tanaman tetap hidup di musin kemrau yang seperti akan panjang. Dan untuk memanfaatkan bendungan yang dibuatnya sang kakek juga memelihara ikan di dalamnya.

Ditempat itu jugalah sang kakek juga lebih senang menghabiskan waktunya. Singkat cerita pada hari juam’at, sang kakek pergi ke masjid untuk melaksanakan Sholat Jum’at.

Karena suasana sawah dan sekitarnya sangat sepi, ternyata hal itu membuat sekelompok anak-anak beraksi untuk mengambil ikan milik sang kakek yang dipeliharanya di dalam bendungan yang dibuatnya.

Baca juga  8 Rekomendasi Anime Action Terbaik 2019

Anak-anak itu mulai menguras bendungan buatan sang kekek dengan harapan bisa lebih cepat untuk mengambil ikan. Tapi sayang sebelum bendungan berhasil dikuras habis, sang kakek telah pulang dari Sholat Jum’at.

Saat itulah sang kakek melihat bahwa bendungannya ada anak-anak yang sedang menguras airnya yang saat itu tinggal sedikit lagi airnya sudah habis

Melihat hal itu sebenarnya sang kakek ingin mencegahnya, tapi mau bagaimana lagi, anak-anak tersebut sudah hampir selesai menguras air di bendungan buatan sang kakek.

Sang kakek lebih memilih untuk diam, dan melihatnya dari kejauhan, yang kemudian anak-anak itu dengan riang gembira mengumpulkan ikan yang ada di dalam bendungan.

Baca juga  Mie Instan ini Pernah Laris Manis di Era 90-an, Kamu Masih Ingat Rasanya?

Setelah selesai mengumpulkan ikan, barulah sang kakek mendekati anak-anak tersebut lalu berkata “lho kok di kuras bendungannya? Sambil melihat ke kumpulan ikan hasil tangkapan kakek ini berkata “owh ada ikannya dah besar-besar ya…?”

Sebagian anak-anak terdiam, dan sebagian lari kabur. Sang kakek memanggil yang sedang lari “Mau kemana, ini ikannnya belum dibawa”

Karena tak ada yang kembali, sang kakek bertanya kepada anak-anak yang masih disitu “Tadi berapa orang ? “

Sebagian ada yang menjawab 5 ada yang menjawab 6, Kemudaian sang kakek memanggil salah satu dari anak-anak itu.

“Kamu sini, bawa ikannya kesini” perintah sang kakek yang kemudian mengambil bagian untuk masing-masing anak dengan bagian yang sama, termasuk membagikan kebada anak-anak yang sudah kabur, dan sisanya untuk sang kakek sendiri.

Baca juga  Kasihan, Orang-Orang ini Belanja Online, Saat Pesanan Datang Malah Jauh dari Harapan

“Ini bagian kalian sudah halal, saya sangat berterimakasih sudah dibantu mengambil ikan yang ada disini, kalau saya sendiri yang menguras sampe kering airnya pastinya saya sudah kecapekan ya… Tapi lain kali jangan di kuras akrena airnya mau buat menyirami tanaman…”

Bagaimana menurut Anda? Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

(Visited 5 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.