Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Percaya Nggak Wanita Ini Menderita Autisme? Ikut Ajang Kecantikan

2 min read
Sharing is Caring

Citra bergensi selalu akrab pada ajang kontes ratu kecantikan, karena selain berprestasi, keluarga wanita yang mengikuti ajang ratu kecantikan juga mempunyai keluarga yang punya reputasi.

Tapi beda halnya dengan wanita yang satu ini. Namanya Rachel Barcellona. Dengan keterbatasannya, Dia akan menjadi kontestan pertama yang memiliki autisme.

Hal ini membuat Rachel masuk dalam catatan sejarah wanita Florida pertama penyandang autisme yang mengikuti kontes ratu kecantikan.

Keinginannya mengikuti ajang tak lain karena Rachel ingin membuktikan kepada semua orang bahwa keterbatasan bukanlah penghambatnya untuk terus berprestasi.

Rachel ingat betul bagaimana saat Dia masih berusia 300 tahun dimana orang tuanya mengatakan, ‘Dia (Rachel) tidak akan pernah punya teman, dia tidak akan berarti apa-apa’,” kenang Rachel. Kini, namanya justru menjadi perbincangan publik sebagai penyanyi opera dan kontestan di ajang kecantikan.

Baca juga  Terungkap! Menurut Riset Inilah Operator Dengan Koneksi Internet Paling Cepat di Indonesia

Rachel juga mengisahkan bagaimana masa-masa pahitnya. Semasa kecil Dia selalu dibeda-bedakan oleh temen-temennya. Dia ingat menjadi seorang anak yang tidak diundang oleh teman untuk bermain, bahkan di pesta ulang tahun dan selalu terpilih terakhir di tim olahraga, dan lain-lain.

“Aku dan mungkin penyandang autisme lain telah dibebani dengan penggambaran buruk ini bahwa orang-orang autis itu adalah orang yang bodoh” ujarnya. Saat bersaing untuk mendapatkan gelar Miss Florida, Rachel mengungkapkan ia ingin membantu mempromosikan penerimaan dan integrasi orang-orang dengan autisme. “Seluruh misi saya adalah mendobrak seluruh keterbatasan” jelas Rachel.

Bagaimana menurut Anda? Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

(Visited 8 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.