Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Microsoft Edge Bakal Angkat Tracking Prevention Tool untuk Update Kedepannya

1 min read
Sharing is Caring

Kopi17an – Banyak website diduga melacak penggunanya untuk tujuan periklanan. Beberapa pengguna tampaknya merasa tidak nyaman dan menyebabkan perusahaan teknologi membuat fitur anti-tracking.

Mengikuti jejak Apple dengan Safarinya, Microsoft juga membangun fitur semacam anti-tracking di browser Edge mereka. Fitur atau tracking prevention tool akan mulai diperkenalkan pada update mendatang.

“Saat memblokir tracker, kami bertujuan untuk menghentikannya mengakses informasi tracking yang tersimpan sebelumnya dan menimbun informasi pelacakan baru. Ketika melacak sumber daya tidak menambahkan fungsionalitas yang berarti ke halaman, kami bahkan bisa memblokirnya,” kata Microsoft seperti dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (29/6/2019).

Hasil gambar untuk Microsoft Edge Akan Bawa Tracking Prevention Tool dalam Update Mendatang

Pengguna yang menjadi bagian dari Insider program dan memiliki akses ke Microsoft Edge Insider preview build, tampaknya bisa menjajal fitur tersebut. Anda hanya perlu menuliskan prevention’ ke dalam address bar dan mengaktifkannya dalam Settings.

Baca juga  Ada yang Aneh dalam 8 Foto Lucu ini, Cuma Orang Teliti yang Bisa Menemukannya

Tracking prevention tool ini memang akan berguna bagi pengguna. tapi, tampaknya tidak bagi para pengiklan. Keluhan para pengiklan atas hadirnya fitur semacam anti-tracking ini terlihat saat Apple menarapkannya di Safari.

Para pengiklan biasanya melacak pengguna di beberapa website agar lebih memahami kebiasaan browsing dan belanja pengguna. Dengan begitu, pengiklan lebih mudah untuk melakukan iklan.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.