Thu. Nov 26th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Jualan Sapu Lidi, Hutang Rp 423 Juta Lunas. Ibu Ini Juga Kuliahkan Anaknya

2 min read
Sharing is Caring

Kasih ibu tidak akan ada batasnya, kata tersebut memang sangatlah pantas karena begitu besarnya perjuangan seorang ibu yang rela melakukan apapun demi kebaikan anak-anaknya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang ibu asal Tiongkok ini namanya Li Yaomei, dimana ia berusaha keras berkerja demi membiayai sekolah sang anak dengan telah membuat 20.000 sapu lidi.

Alasan Li melakukan hal itu tak lain karena ia ingin bisa menyekolahkan anaknya hingga ke perguruan tinggi.

Pada tahun 2013 Li diagnosis menderita tumor perut ditambah lagi dua tahun kemudian ia mengalami kecelakaan lalu lintas yang membuatnya harus meminjam uang sebesar $ 30.000 atau kurang lebih Rp 423 juta untuk berobat.

Baca juga  Ngawurnya Kebangetan, Potret Buku Anak – Anak ini Dibuat Jadi Nyeleneh!

Meski Li hanya hidup bersama dengan anaknya, namun ia tak mau begitu saja menyerah dengan keadaan yang ada. Ia terus berusaha keras membuat sapu, dan dalam tiga tahun Li telah menghasilkan lebih dari 20.000 sapu lidi untuk melunasi utang dan membayar pendidikan anaknya.

Dari membuat sapu itu jugalah, Li bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Setiap hari Li selalu berjalan ke toko-toko untuk menawarkan sapunya. karena perjuangannya Li yang tak biasa membuat tetangganya menggambarkan Li bekerja keras seperti layaknya seorang laki-laki.

Setiap jam lima pagi Li sudah harus bangun dari tidurnya, dan baru akan tidur di tengah malam, hal itu ia lakukan demi membuat sapu sepanjang hari, ditambah dengan kesibukannya yang lain yaitu bertenak domba dan ayamnya.

Baca juga  Merinding, Inilah Jeritan Hati Sutopo Sesaat Sebelum Meninggal Tentang Sakit yang Diderita

Dari hasil kerja kerasnya, Li tidak hanya berhasil membiayai kuliah anaknya, tapi ia juga bisa melunasi hutang-hutangnya serta memperluas bisnisnya dengan membuka lokakarya.

(Visited 27 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.