Sat. Oct 31st, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Awalnya Tak Mau Menikah, Pemuda Ini Tiba-tiba Ingin Segera Menikah, Ternyata..

2 min read
Sharing is Caring

Dikisahkan ada seorang pemuda yang lebih memilih menghabiskan banyak waktunya untuk ibadah, padahal secara usia, Dia sudah sangat layak untuk menikah.

Namun pemuda itu selalu menolak saat orang tua dan kerabatnya memintanya untuk segera menikah. Dia justru beranggapan bahwa dengan mengurus istri dan anak-anak maka itu hanya akan mengganggu ibadahnya kepada Allah. 

Tak sedikita orang yang kagum dengan kesalehan pemuda itu, sehingga ingin menjadikannya sebagai menantu. Namun tetap saja pemuda itu teguh dengan pendiriannya dengan memilih untuk tidak menikah, dan malah semakin meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadahnya.

Hingga suatu hari ketika bangun dari tidurnya, tiba-tiba saja pemuda itu berkata, “Nikahkanlah aku, nikahkanlah aku!!”

Baca juga  5 Temuan Mengejutkan yang akan Mengubah Pandangan Manusia Pada Dunia Kuno

Melihat hal tak biasa terjadi pada pemuda itu, tentu saja membuat orang tua dan kerabatnya merasa sangat kebingungan, sebenarnya apa yang sedang terjadi padanya.

Mengapa tiba-tiba engkau minta menikah, padahal selama ini engkau selalu menolak walau banyak yang menginginkan dirimu??” Tanya orang tua dan kerabatnya kepada pemuda itu.

Pemuda itu justru memberikan jawaban yang benar-benar tak disangka sebelumnya, “Saya ingin mempunyai anak yang banyak, dan ada di antara mereka yang meninggal ketika masih kecil (belum baligh), dan saya akan bersabar karenanya!!”

Orang tua dan kerabat pemuda itu semakin bingung dengan apa yang dikatanya.

Pemuda itu kemudian menceritakan kalau Dia baru saja bermimpi, seolah-olah kiamat telah tiba. Dia berdiri di padang Makhsyar dalam keadaan panas dan haus yang tidak terperikan, seolah-olah akan mematahkan lehernya. Tidak ada sesuatu yang bisa diminum untuk menghilangkan rasa haus dan panas itu, dan sepertinya ‘penderitaan’ itu akan berlangsung sangat lama.

Baca juga  10 Sinetron ini Pernah di Hentikan Tayang KPI, Nomor 4 Memang Layak

Dalam keadaan seperti itu, tiba-tiba ia melihat anak-anak yang berjalan dan bergerak di antara begitu banyak orang dengan membawa gelas-gelas perak yang ditutup dengan saputangan dari cahaya. Mereka itu mencari-cari dan ketika menemukan seseorang, mereka memberikan minuman dalam gelas tersebut. Ketika beberapa anak melewatinya, ia mencoba mengulurkan tangan mengambil gelas itu sambil berkata, “Berikanlah kepadaku karena aku juga sangat haus!!”

Anak-anak itu menghalangi maksudnya, mereka memandanginya beberapa saat, kemudian berkata, “Anda tidak mempunyai anak di antara kami, dan kami hanya memberikan minuman kepada ayah dan ibu kami!!”

Pemuda itu berkata kepada orang tua dan kerabat yang mengitarinya, “Saat itu aku sangat menyesal dan menangisi nasibku karena tidak mau menikah. Mungkin itu hukumanku karena ‘tidak mengikuti’ sunnah Rasulullah SAW. Tetapi tiba-tiba aku terbangun dan semua peristiwa itu ternyata hanya dalam mimpi, walau sepertinya sangat jelas dan terasa nyata. Karena itulah aku tiba-tiba berteriak minta segera dinikahkan!!”

Baca juga  5 Ciri Cowok Belum Pernah Pacaran, Gebetanmu Kayak Gini atau Tidak?

Bagaimana menurut Anda? Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

(Visited 45 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.