Tue. Aug 11th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Apple memenangkan paten untuk layar dilipat

2 min read
Sharing is Caring

Kopi17an – Apple telah memenangkan paten untuk layar dilipat yang dapat digunakan pada iPhone dan perangkat lainnya.

Paten, diberikan Selasa oleh US Patent dan Trademark Office, menggambarkan sebuah perangkat elektronik dengan tampilan dan penutup yang fleksibel atau ditekuk.

Perusahaan, termasuk Apple, sering ide-ide paten yang tidak pernah datang ke hasil, dan item yang dijelaskan dalam sebuah aplikasi tidak perlu harus layak untuk paten yang akan diberikan.

Aplikasi ini diajukan pada bulan Januari 2018 dan merupakan salah serangkaian aplikasi paten Apple telah membuat sekitar gagasan layar dilipat. Paten Apple adalah yang pertama melaporkan bahwa paten telah diberikan.

“Ponsel yang dapat dilipat dan 5G mewakili generasi smartphone berikutnya di tahun-tahun mendatang,” kata Daniel Ives, seorang analis di Wedbush Securities.

Baca juga  Xiaomi Redmi Y3 Semakin Melenggang, Berikut Harga dan Spesifikasinya!

Dia mengatakan kepada CNN Business bahwa Apple (AAPL) telah berada di pagar tentang ponsel lipat selama bertahun-tahun dengan rumor tentang faktor bentuk yang beredar sejak sekitar 2017.

Di masa lalu, Apple telah mengajukan paten untuk tampilan yang fleksibel dengan sensor sentuh dan bagian yang membuka dan menutup seperti buku, serta iPhone yang fleksibel yang dapat melipat dua dan mencengkeram pakaian seseorang.

Ives mengatakan paten baru Apple adalah penting karena “menunjukkan ini adalah sesuatu pada peta jalannya.”

Di Mobile World Congress pada bulan Februari, Samsung (SSNLF) dan Huawei memuji telepon yang dapat dilipat yang akan datang, tetapi membawa mereka ke pasar telah terbukti sulit.

Baca juga  Fans Samsung Auto Senang, 2 HP Samsung Ini Royal Spek Dengan Harga Merakyat

Beberapa wartawan dengan akses awal ke Samsung Galaxy Fold – ponsel pintar seharga $ 2.000 yang berubah menjadi tablet – mengatakan perangkat mereka rusak setelah hanya beberapa hari digunakan. Samsung menunda peluncuran April dan belum mengatakan kapan perangkat baru akan dikirimkan. Pada hari Jumat, Best Buy (BBY) membatalkan pemesanan di muka telepon.

Huawei, pada bagiannya, baru-baru ini ditambahkan ke daftar perusahaan Departemen Perdagangan AS yang oleh pemerintah AS dianggap merusak kepentingan Amerika dan telah terperangkap dalam larangan ekspor dalam perang dagang yang sedang berlangsung antara Amerika Serikat dan Cina.

Ives percaya bahwa Apple yang paling awal dapat secara realistis merilis smartphone yang dapat dilipat akan menjadi akhir tahun 2020 atau awal 2021.

Baca juga  Chipset Dari Samsung Tertancap di Motorola One Vision

“Mereka jauh di belakang Samsung ketika datang ke ponsel lipat,” katanya. “Tapi satu keuntungannya adalah Samsung Galaxy Fold memiliki masalah teknis serta harga yang mahal.”

(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.