Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

7 Fenomena Alam yang Masih Belum Terpecahkan Sampai Saat ini

3 min read
Sharing is Caring

Sebagian besar dari banyak orang menyukai hal hal yang berbau misteri. Apalagi saat berita tersebut ramai dibicarakan. Ada kalanya misteri tersebut sulit untuk dipecahkan, walaupun dengan kecanggihan teknologi saat ini.

Berikut fenomena alam yang masih belum terpecahkan sampai saat ini

1. Hum (suara bergumam)

Hasil gambar untuk Hum taos

Pada awal tahun 1990-an, di kota Taos sebagian penduduk merasa gelisah karena mendengar suara bergumam dengan frekuensi rendah. Para peneliti telah menggali lebih dalam tentang fenomena ini. Namun, mereka tidak menemukan titik terang. Suara bergumam ini juga terdengar di beberapa area Amerika Amerika Serikat, Kanada, Inggris dan Australia.

2. Saudara perempuan Pollock

Hasil gambar untuk twin pollock

Pada tahun 1957 terjadi sebuah tragedi menyelimuti keluarga Pollock dari Hexham, Inggris. Ketika anak mereka, Joanna (6 tahun) dan Jacqueline (11 tahun) meninggal tertabrak mobil saat berjalan ke gereja. Setahun kemudian Florence Pollock melahirkan anak kembar perempuan. Si kembar diberi nama Jennifer dan Gillian. Anehnya Jennifer memiliki tanda lahir yang sama dengan mendiang anaknya, Jacqueline.

Baca juga  Curhat Tak Punya Pekerjaan, Pria Ini Meninggal Saat Wawancara Live

Awalnya hal ini dianggap biasa. Namun, ketika anak kembar ini dewasa mereka meminta mainan yang gak pernah mereka lihat dan meminta pergi ke tempat yang mereka belum pernah ke sana namun para mendiang kakaknya pernah mengalami semuanya. Mereka menggangap anak kembar ini adalah reinkarnasi dari putri mereka yang telah meninggal, dan tidak ada ilmu sains yang mampu menjelaskan.

3. Bola api naga

Hasil gambar untuk bola api naga sungai mekong

Di atas sungai Mekong daerah Asia Tenggara bola-bola bercahaya berwarna kemerahan, kadang terlihat muncul dari dalam air dan menembakkan diri mereka ratusan meter jauh ke langit kemudian menghilang pelan-pelan. Fenomena ini dikenal dengan sebutan bola api naga atau cahaya mekong. Fenomena ini terjadi pada pertengahan musim gugur di malam hari. Dan belum ada ahli yang mampu menjelaskan secara ilmiah fenomena apa ini.

4. Pipa-pipa Baigong

Hasil gambar untuk baigong pipes

Di gunung Baigong, Tiongkok ditemukan Pipa yang terbuat dari 30 persen silikon dioksida, kalsium oksida dan besi. memiliki berbagai ukuran dari diameter setara korek api hingga sangat besar ditemukan di daerah yang jauh dari pemukiman terkubur jauh di dalam bebatuan kuno. Diperkirakan bahwa usia mereka telah menginjak ber-abad abad lamanya. Peneliti mengatakan untuk membuat pipa ini diperlukan peralatan canggih. Mereka juga mengira ini merupakan pohon yang menjadi fosil. Tetapi tidak ada bukti dari perkiraan ini.

Baca juga  Misteri Pembunuhan yang Belum Terpecahkan Hingga Saat ini!

5. Batu berjalan

Hasil gambar untuk walking rocks

Batu ini nampak berpindah tempat dengan sendirinya bahkan meninggalkan jejak bergeser pada bekas jalur gerak yang mereka lewati. Para peneliti sudah berusaha mencari tahu latar belakang fenomena ini di California sejak awal tahun 1900-an. Rekaman time-lapse menangkap gerakan batu-batu tersebut dalam kecepatan yang lumayan. Banyak ilmuan berpendapat jika batu yang bergeser di atas lapisan tipis es yang terbentuk sepanjang malam dan mencair di siang hari, namun banyak yang tidak percaya.

6. Cincin cincin peri

Hasil gambar untuk cincin peri

Cincin jamur misterius ini muncul di padang rumput atau daerah pedalaman hutan. Jamur-jamur ini membentuk lingkaran bulat sempurna dan menurut ahli spiritual, pusat lingkaran tersebut adalah tempat berbahaya. Menurut mereka lingkaran itu ialah bekas peri menari. Tarian itu membakar tanah sehingga mempercepat tumbuhnya jamur-jamur tersebut. Menurut legenda, memasuki atau menghancurkan cincin peri akan membawa kesialan dan malapetaka. Namun, belum ada peneliti yang mampu menjelaskan fenomena ini.

Baca juga  Mengintip 5 Fakta Menara Saidah, Gedung Perkantoran Yang Seram Dan Bikin Sedih

7. Bola batu rasaksa

Hasil gambar untuk costa rica stone

Berada di Pulau Isla Del Cano dan Pulau Diquis Delta, Costa Rica, ada sekitar 300 objek bulat dengan beragam ukuran. Penduduk memberi nama bola ini “las bolas” yang artinya bola. Batu yang bulat sempurna ini memiliki berat hingga 16 ton masing-masing. Sebagian besar terbuat dari Granodiorite, tapi ada beberapa yang terbuat dari limestone atau sandstone. Sampai saat ini belum ada yang tahu batu ini berasal dari mana.

Itu dia fenomena alam yang sulit untuk dijelaskan secara ilmiah.

(Visited 80 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.