Wed. Oct 28th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Walikota Buka Workshop Fashion Carnaval

2 min read
Sharing is Caring

Kopi17an – Dinas Pariwisata Kota Me­dan meng­gelar Workshop Fashion Carna­val di Hotel San­tika Dyandra Medan, Jumat (28/6) pagi.

Workshop tersebut dilak­sa­nakan dalam rangka mem­pe­ringati HUT ke-429 Kota Medan dan dibuka Walikota Medan, Dzulmi Eldin diwakili Kadis Pariwisata Medan, Agus Suriono.

“Colorful Medan merupa­kan kata yang sangat tepat untuk menggam­barkan Kota Medan yang dihuni be­ragam suku dan etnis, yakni Melayu, Karo, Mandailing, Toba, Si­ma­lungun, Tapteng, Dairi, Nias, Jawa, Minang, Aceh, Tionghoa, Arab dan India,”

Dikatakan, keberadaan su­ku dan etnis tersebut me­warnai kehidupan warga Medan yang multikultur. Per­bedaan suku dan etnis itu merupakan anu­gerah dan keindahan,” kata­nya.

Ditambahkan, kehadiran tim dari JFC (Jember Fashion Carnaval) pada workshop ini sengaja didatangkan dari Jawa Timur tersebut, merupakan ke­sempatan bagi peserta untuk menimba ilmu dari para ahli­nya.

Baca juga  3 OOTD Diandra Marsha Keponakan Maia Estianty Yang Hits Banget
Hasil gambar untuk Walikota Buka Workshop Fashion Carnaval

Mengingat, ke­suksesan JFC dalam menyeleng­garakan fashion carnaval telah mem­buka mata dunia, bahwa bang­sa Indonesia juga mampu meng­gelar fashion carnaval yang megah dan akbar.

Kehadiran para ahli fashion car­naval berpengalaman di level nasional dan internasio­nal ini, sambungnya, diharap me­nambah pengetahuan dan wawasan para peserta serta bisa meng­gali ide membuat bu­s­ana dan seba­gainya.

Hasil gambar untuk Walikota Buka Workshop Fashion Carnaval

“Fashion carnaval yang akan kita buat harus mampu mengangkat tradisi, budaya dan nilai-nilai kearifan lokal khas Kota Medan yang berbi­lang kaum. Jangan sampai kita membuat even fashion carna­val justru berkiblat ke luar negeri yang identik dengan bu­sana dan atraksi mengumbar aurat serta penuh mak­siat,’’ ujar Agus.

Workshop itu juga meng­hadirkan Budi Setiawan dan Ivan Fhanany sebagai peserta rombongan dari JFC.

Baca juga  Deretan Gaun Keren Dengan Aksen Mutiara, Nomor 5 Mewah Bak Putri Raja

Diketahui, Dinas Pari­wisata Kota Medan akan meng­gelar Colorful Me­dan Carnaval pada 30 Juni-1 Juli 2019 di Istana Maimun.

Pada 30 Juni digelar Medan Carna­val di Jalan Pulau Pinang sekira pukul 14.00 WIB.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.