Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ustadz Wijayanto: 3 Tanda Seseorang Dekat Kematian, Kamu Harus Tahu

2 min read
Sharing is Caring

Ustadz Wijayanto dalam pengajiannya menceritakan tentang seorang yang berasal dari desa yang hidup pada zaman Nabi Muhammad SAW. Orang tersebut bernama Samad yang dikenal baik dan taqwa.

“Samad tahu cara hidup yang benar di dunia dan akhirat. Buktinya ketika ada anak yatim selalu ia beri makan dan mau menghidupi janda. Maka ketika bertemu dengan Nabi, tangannya langsung dicium oleh Nabi Muhammad SAW. Seluruh sahabat seketika bertanya. Mengapa engkau mau mencium tangan orang itu ya Rosul? Nabi hanya menjawab saya ingin mencium tangan orang yang sudah dicatat masuk surga,” terangnya.

Nabi Muhammad mengetahui perihal ini usai diberi bisikan Malaikat Jibril.

Baca juga  Cowok Harus Tau! 10 Masalah Ngeselin yang Pasti Pernah Dialamin Cewek Dalam Kesehariannya

Dari kisah tersebut Ustadz Wijayanto menyatakan bahwa manusia tidak boleh hanya mengejar dunia saja atau akhirat saja.

“Kejarlah dua duanya. Baik akhirat maupun dunia. Karena apa yang dilakukan di dunia juga akan berdampak di akhirat nanti,” tuturnya.

Maka dari itulah Ustadz Wijayanto menegaskan ketika ingin melakukan kebaikan maka jangan pernah melihat latar belakang dari orang yang akan ditolong tersebut.

Dalam pengajian yang disampaikannya, Ustadz Wijayanto juga menekankan tentang makna kematian bagi umat muslim yang kemudian Ustadz Wijayanto menyamoaikan tiga tanda-tanda seseorang yang sudah dekat dengan kematian.

Tanda pertama yakni warna rambut sudah mulai beruban, tanda yang kedua yakni beberapa organ tubuh sudah tidak berfungsi dengan normal dan yang ketiga jalannya mulai bungkuk. Karena apa yang berasal dari tanah akan kembali ke tanah lagi. Jadi tiga hal tersebut sudah bisa jadi tanda orang dekat dengan kematian. Jauhilah maksiat dan sering-seringlah ke masjid,” tutupnya.

Baca juga  5 Hal yang Dapat Memicu Perang Dunia Ketiga

Bagaimana menurut Anda? Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.