Thu. Jan 23rd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Ustadz Arifin Ilham: 5 Nasihat Tentang Sakit & Kematian. Sangat Menyejukkan

2 min read
Sharing is Caring

Meski kini Ustadz Arifin Ilham telah meninggal dunia, namun sejumlah nasihat yang pernah ia sampaikan akan terus dikenang orang-orang yang mendengarnya. Salah satunya adalah sakit dan kematian.

Ustadz Arifin Ilham menyebutkan sejumlah hal menenangkan mengenai kedua hal ini.

1. Tak Perlu Takut dengan Kematian

Kematian tidak perlu ditakuti. Karena, ini adalah cara untuk kembali bertemu kepada Sang Pencipta. Begitulah yang pernah disampaikan Ustad Arifin Ilham dalam sebuah video saat ia masih menjalani perawatan.

2. Sakit Adalah Rahmat

Ustadz Arifin Ilham juga mengatakan bahwa sakit adalah rahmat dari Tuhan, yang mungkin tak disadari orang. Bagaimana tidak, karena sakit akan membuka pintu silaturahmi, keluarga, sahabat berdatangan. Dengan sakit, juga menyadarkan kita bahwa kita adalah manusia yang sangat lemah dan butuh pertolongan Allah.

Baca juga  Lagi, Setelah Fortuner Kini Brio Untuk Lamaran di Pati! Netizen Langsung Komentar Begini

3. Sakit yang Sebenarnya

Sakit sebenarnya ialah sakit yang tak berkaitan dengan kondisi fisik, tapi sakit yang sebenarnya ialah saat seseorang sehat, tapi melalaikan ibadah.

4. Keistimewaan Menjenguk Orang Sakit

Saat menjalani perawatan karena sakit yang dialaminya, Ustadz Arifin Ilham ternyata juga menyempatkan diri untuk membesuk pasien-pasien di kamar lainnya, baik pasien muslim maupun non-muslim.

Ustadz Arifin Ilmham tahu betul tentang keistimewaan menjenguk orang sakit. Tiga di antaranya adalah bahwa membesuk orang sakit merupakan kebun surga, akan mendapat rahmat, dan berbuah pahala dari-Nya. 

5. Pentingnya Sedekah

Dalam unggahan terakhirnya di Instagram, Ustadz Arifin Ilham juga menyampaikan tentang keutamaan sedekah saat seseorang menghadapi kematian.

Baca juga  Awet Muda! Inilah Nenek Paling Cantik di Thailand yang Memiliki Wajah Mirip ABG 20 Tahun

Sedekah sangat meringankan sakaratul maut, serta akan menjadi lampu yang paling terang di alam kubur. Ia juga mengatakan pintu surga yang paling besar terbuka adalah yang dilewati orang-orang yang dermawan.

“Maka bersyukurlah hamba Allah yang menyedekahkan jariyah hartanya, walau ia wafat, harta tersebut akan mengalir sampai hari kiamat,” tuturnya.

Bagaimana menurut Anda? Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

(Visited 11 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.