Wed. Nov 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Tips Memilih Model Baju Kebaya Modern untuk Pesta Pernikahan ataupun Wisuda

4 min read
Sharing is Caring

Kopi17an – Sebagai seorang sosialita, mencari baju kebaya modern untuk pesta bisa menjadi hal wajib. Kalau kamu ingin tampil modis dan modern namun tidak mau dengan model yang itu-itu saja, kamu berada di tempat yang tepat!

Meskipun awalnya kebaya hanya dikenakan oleh kamu priyayi dan keluarga keraton, kini kebaya bisa dipakai siapa saja. Model kebaya yang anggun dan menarik menjadikannya sangat disukai kaum perempuan.

Buat kamu yang membutuhkan beberapa contoh model baju kebaya modern untuk pesta, sekarang tidak perlu khawatir lagi. Di sini ada beberapa contoh baju kebaya modern untuk pesta yang bisa kamu jadikan inspirasi.

1. Model Kebaya Kombinasi Batik Modern

Baju kebaya modern yang pertama adalah model baju kebaya modern kombinasi batik. Model ini sangat cocok dipakai untuk acara formal seperti ke pesta pernikahan atau ke acara wisuda.

Meskipun menggunakan kebaya kombinasi batik, tidak berarti membuat kesan modernmu menghilang dan menyisakan tampilan tradisional. Yang ada justru padu padan tersebut akan menunjukkan kesan modern sekaligus tradisional dan akan membuat penampilanmu terlihat trendy, modis, dan elegan.

2.Model Kebaya Kombinasi Brokat

Pilihan kebaya pesta selanjutnya pada model baju kebaya modern untuk pesta terbaru adalah mengkombinasikan baju kebaya modern dengan brokat. Model yang seperti ini sebenarnya termasuk dalam model kebaya yang paling populer.

Baca juga  Tampil Berkilau Saat Kondangan, Koleksi Kalung Ini Bisa Jadi Referensi, Sekalian Investasi

Biasanya, jenis model kebaya kombinasi brokat ini memiliki desain simple dan modis namun tidak menghilangkan nilai kemewahan. Oleh karenanya sangat cocok digunakan oleh perempuan remaja hingga dewasa.

3. Model Kebaya Kombinasi Satin

Model baju kebaya modern untuk pesta yang satu ini akan sangat cocok buat kamu yang menginginkan tampil anggun, sedikit glamour, namun tetap nyaman dikenakan. Hal ini dikarenakan model kebaya kombinasi satin biasanya akan berbentuk dress terusan satin dengan aksen kebaya brokat di luarnya.

Baju kebaya modern untuk pesta dengan kombinasi satin ini akan memberikan kesan pemakainya terlihat elegan dan menawan. Terutama dengan ciri khas kain satin yang mengkilap, licin, dan lembut maka kesan anggun, mewah, dan elegan itu otomatis akan muncul bahkan tanpa kamu berusaha terlalu keras sekalipun.

4. Model Kebaya Simple dan Elegan

Untuk baju kebaya modern untuk pesta yang selanjutnya merupakan model kebaya simple dan juga elegan. Model ini banyak digemari oleh para anak muda yang tidak mau tampil ribet tapi tetap terlihat elegan, meskipun model yang satu ini tidak akan terlihat sangat glamour seperti halnya yang menggunakan kombinasi satin.

Aksesoris yang digunakan pun cukup sedikit dan sederhana. Namun, meskipun modelnya simple, baju kebaya modern untuk pesta yang satu ini tetap bisa terlihat trendi dan modern loh. Sehingga sangat cocok digunakan ke acara formal seperti pesta pernikahan ataupun wisuda.

Baca juga  7 Kebaya Modern Brukat Ala Selebgram Sinta Sri Antan, Bisa Dipakai Saat Wisuda & Kondangan

5. Model Kebaya Gaun

Untuk kebaya model gaun, biasanya pada awalnya hanya digunakan untuk para pengantin wanita. Hal ini dikarenakan baju kebaya modern untuk pesta yang satu ini akan benar-benar terlihat glamour dan mewah. Terutama dengan aksen gaunnya yang terlihat mekar seperti halnya putri raja.

Seiring dengan berjalannya waktu, model kebaya gaun ini juga bisa digunakan oleh para perempuan yang ingin mendatangi acara-acara formal. Meskipun begitu, biasanya desain gaun kebayanya akan lebih sederhana dan simple daripada gaun kebaya pengantin.

6. Model Kebaya Kutubaru

Baju kebaya modern untuk pesta selanjutnya yang bisa kamu kenakan adalah model kutubaru. Model yang satu ini memang popularitasnya tidak ada matinya dibandingkan dengan model yang lainnya.

Biasanya, model kebaya kutubaru memiliki jenis warna yang sangat beraneka ragam, mulai dari warna pastel, warna netral seperti hitam dan putih, bahkan warna-warna berani seperti hijau dan merah muda. Dan biasanya bagian atasan dari kebaya kutubaru ini panjangnya sampai ke pinggul.

Model baju kebaya modern untuk pesta yang satu ini cocok sekali digunakan untuk kamu yang memiliki postur tubuh sedikit berisi dan tidak terlalu tinggi. Kemudian untuk menyempurnakan penampilan, kamu bisa menggunakan sepatu hak tinggi yang warnanya menyesuaikan dengan warna atasan yang kamu kenakan.

Baca juga  Lebaran Haji Makin Berkesan, Hijab Mandjha Ivan Gunawan Cocok Dikenakan, Siap Silaturahmi!

7. Model Kebaya Rok Lilit Pendek

Untuk kamu anak muda yang penuh energik dan berani tampil minimalis, kebaya model rok lilit sepertinya cocok kamu gunakan. Tanpa mengurangi kesan elegan yang dimunculkan oleh kebaya yang kamu kenakan, kamu tetap bisa bergerak dengan mudah karena menggunakan bawahan yang pendek.

Untuk menciptakan kesan sederhana, kamu bisa menggunakan paduan kebaya atasan yang tradisional. Sehingga ketika dikombinasikan dengan bawahan rok pendek yang dililitkan akan membuat kamu terlihat lebih keren, elegan, dan juga klasik.

8. Model Kebaya Modern Muslimah

Bagi kamu yang berjilbab, sekarang tidak perlu kecewa mencari model baju kebaya modern untuk pesta. Karena ada juga model kebaya modern muslimah yang bisa kamu kenakan untuk acara formal seperti pesta pernikahan ataupun wisuda.

Dengan menggunakan hijab, kamu tetap bisa menampilkan modernitas dari kebaya yang kamu kenakan. Sehingga pada akhirnya kamu akan tetap masih tampil cantik, islami, dan trendi.

(Visited 260 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.