Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Sang Ibu yang “Menerbangkan” Anak-anaknya dengan Layang-layang

1 min read
Sharing is Caring

Rita memiliki 8 anak. Ke 3 anaknya masih kecil-kecil, sedangkan ke 4 anaknya masih menempuh pendidikan, dan sudah ada satu anaknya yang telah berhasil meraih gelar sarjana dan sudah bekerja.

“Anak kedua saya sedang kuliah di salah satu perguruan tinggi negeri dengan jurusan tata rias, anak ketiga sekolah di SMK, anak keempat sekolah di SMP dan anak ke lima masih SD,” katanya.

Setidaknya sudah lima tahun lamanya Rita berjualan layangan di Pantai Padang, dan dari berjualan layangan itulah ia bisa mencukupi kebutuhan keluarga serta pendidikan anak-anaknya.

Layangan yang Rita jual merupakan hasil karya ia sendiri beserta anak-anaknya, dimana layangan tersebut dijualnya Rp10.000 per lembar.

Baca juga  Gang Dolly! Kehilangan Omzet Rp 45 Juta Per Bulan, Pria Ini Sukses Jadi Pengusaha Tempe

Di hari biasa Rita bisa memperoleh pendapatan Rp 30 ribu hingga Rp 70.000, namun dihari libur seperti sabtu dan minggu ia bisa memperoleh Rp 300 ribu dan di saat libur hari raya Rita bisa mendapatkan penghasilan yang jauh lebih besar mencapai Rp 3 juta per hari.

Bukan tanpa alasan kenapa kemudian Rita harus berjuang mencukupi kebutuhan keluarga serta pendidikan anak-anaknya. Ia tak punya pilihan lain suaminya sudah lama berhenti bekerja karena sesak napas, sehingga ia harus berjuang sendiri menafkahi keluarga.

Meski ia harus menjadi tulang punggung bagi keluarganya, namun Rita mengaku selalu bersyukur dan bangga dengan usaha yang ditekuninya.

Bagaimana menurut Anda? Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda.

Baca juga  7 Perbedaan Mencolok Cewek VS Cowok di Kehidupan Sehari -hari ini Bikin Nyengir Kuda
(Visited 16 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.