Fri. Sep 25th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

RESMI! Realme 3 Pro Indonesia – Redmi Note 7 Pro KILLER – Spesifkasi dan Harga Resmi

2 min read
Sharing is Caring

Akhirnya salah satu smartphone yang paling ditunggu di tahun ini resmi meluncur. Realme 3 Pro resmi diperkenalkan di India sebagai salah satu calon ponsel paling menggiurkan di segmen kelas menengah.

Kali ini Admin akan membahas tentang Realme 3 Pro yang punya harga dibawah Redmi Note 7 pro cukup jauh.

Sektor dapur pacu Nampaknya jadi jualan utama dan senjata untuk melumpuhkan Redmi Note 7 Pro yang sudah dirilis sebelumnya. Terbukti saat diperkenalkan Realme 3 Pro lebih banyak di compare dengan Redmi Note 7 hampir di semua aspek.

Jika Redmi Note 7 pro menggunakan Snapdragon 675, Realme 3 Pro menggunakan chipset yang kastanya satu tingkat di atasnya yaitu Snapdragon 710 10nm dengan Artificial Intelligence Engine.

Chipset tersebut di setting pada kemampuan maksimal di 2,2 Ghz, dengan GPU Adreno 616 untuk mengelola grafisnya. Varian penyimpanannya ada dua yaitu RAM 4 GB dengan 64 GB storage, dan RAM 6 GB dengan 64 GB storage, kemudian satu lagi varian RAM 8 GB dengan 128 GB storage akan menyusul di bulan Juli mendatang.

Untuk ekspansi kapasitas penyimpanan terdapat slot micro SD terpisah. Sedangkan pada kapasitas baterai Smartphone Ini dibenamkan baterai dengan ukuran besar 4045 mAh dengan dukungan Vooc Flash Charge 3.0. Smartphone ini dapat digunakan untuk melakukan panggilan selama 5 jam hanya dengan pengecasan 10 menit saja.

Baca juga  Cepetan! HP Paling Dicari Netizen ini Turun Harga, Tinggal Rp 1,5 Jutaan

Sebagai penantang kompetitor yang menggunakan kamera beresolusi 48 MP tentunya Realme 3 Pro dituntut tidak main-main di sektor ini. Terbukti Realme 3 Pro dibekali dengan kamera papan atas persis dengan yang digunakan pada ponsel flagship OnePlus sixty yang dirilis tahun lalu.

Sensor kamera tersebut adalah Soni IMX 5+19+16 MP f/1.7 yang dipadukan dengan sensor 5 MP. Jika menggunakan sensor 48 megapiksel yang di setting default di 12 MP, Realme 3 Pro justru menawarkan fitur 64 MP Ultra HD yang didapat dari sensor 16 MP dengan bantuan software.

Untuk kebutuhan selfie Realme 3 Pro menggunakan sensor 25 MP yang tentu sudah tidak perlu diragukan lagi hasilnya.

Baca juga  Laris Manis! Pas Lebaran 15 HP Oppo Dan Vivo Makin Top Seller. Apalagi Turun Harga Gan!

Realme 3 Pro menawarkan layar full screen 6,3 inci dengan Dewdrop notch yang menghasilkan rasio screen to body yang tinggi. Panelnya bertipe IPS dengan resolusi Full HD Plus aspek rasio 19,5:9 dan dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 5.

Tidak ada yang istimewa pada bagian bodi dan frame-nya kecuali desain pola body belakang nya yang cukup menyita perhatian. Desain tersebut terinspirasi dari sirkuit balap Le Mans.

Bahan body belakang tersebut terbuat dari bahan semacam plastik dengan layer berlapis-lapis dan frame-nya berbahan polycarbonate.

Realme 3 Pro dibanderol dengan harga yang sangat menarik. Varian paling rendah dihargai sekitar 2,8 juta sedang varian di atasnya dihargai 3,4 juta.

Baca juga  Ternyata Odol Bisa Bikin Bibir Hitam Jadi Merah Merona, Begini Caranya

Ini membuat Realme 3 Pro punya starting price yang lebih murah sekitar Rp 500.000 banding Redmi Note 7 pro. Bahkan harganya hampir sama dengan Redmi Note 7 versi 4 GB.

Nah bagaimana guys? kalian mau pilih yang mana ?

Silahkan tulis pendapat kalian di kolom komentar ya guys!

(Visited 13 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.