Tue. Sep 22nd, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Pria Ini Dipaksa Ibu Nikahi Anak Ibu Kantin. 5 Bulan Kemudian Alasan Terungkap. Ternyata

2 min read
Sharing is Caring

Pria ini bercerita. Ibu juga sebenarnya tahu, kalau aku masih belum bisa move on karena semenjak putus dari pacarku saat kuliah, aku memang lebih banyak menyendiri.

Sampai akhirnya dan tanpa kuduga, hari itu ibu berencana mempertemukan sekaligus menjodohkan aku dengan anak gadis dari tante kantin seberang rumah yang bernama Dewi (nama samaran).

Aku dan Dewi sebenarnya sudah lama saling kenal, jadi saat ketemu sore itu, ia juga hanya senyum-senyum saja.

“Aduuh, jadi ngga enak. Kamu mah anak terpelajar, lulus kuliah, kita mungkin nggak akan cocok. Tapi kalau aku sih suka sama kamu, dan terus aku bilang sama tante, eh tante langsung kenalin kamu,” ucap Dewi.

Baca juga  6 Sepatu yang Membuat Anak Jaman Old Terlihat Keren, No 5 Kamu Masih Ingat?

Aku cuma mendengarkan saja sambil sesekali menatapnya karena baru sekarang ini aku bisa benar-benar memperhatikan dia. Walaupun tidak terlalu cantik, tapi dia polos dan manis, berbakti sama orang tua juga.

Akhirnya, demi ibu, aku pun berpacaran dengan Dewi dan 3 bulan kemudian kami pun bertunangan karena aku pikir kita juga sudah lama saling kenal. Tidak lama kemudian, kami pun menikah.

Dewi memang bisa dibilang istri idaman. Setiap hari ia bangun pagi dan menyiapkan semua keperluan kantor, terus membuatkan aku sarapan. Setelah itu ia baru pergi ke kantin untuk membantu orangtuanya.

Siang harinya, Dewi pulang bersih-bersih rumah dan sore hari ia pergi ke pasar membeli keperluan kantin untuk besoknya. Demi aku, Dewi juga banyak berubah. Dia memanjangkan rambutnya dan belajar menanam bunga di taman bahkan ia banyak mengisi waktunya untuk membaca buku.

Baca juga  5 Kalimat Ini Harus dihindari Agar Tak Miskin Selamanya

Setelah 5 bulan menikah, Dewi pun akhirnya hamil dan ternyata anak kami kembar, 1 cowok 1 cewek. Ibuku pun sangat senang dan mengatakan kalau sejak aku menikah dengan Dewi, semuanya menjadi semakin lancar bahkan bisa punya anak kembar.

“Untung ajakan waktu itu ibu jodohin kamu sama Dewi. Ibu sudah melihat, ia bisa bawa keberuntungan buat kamu. Di tangannya ada tanda lahir yang bagus banget, artinya bisa bawa keberuntungan.” ucap ibuku.

Aku hanya bisa bengong setelah mendengar ucapan ibu kemudian berkata, “Jadi, waktu itu ibu memaksa aku menikah dengan Dewi cuma karena itu?”

”Ya iyalah, kalau tidak ibu juga tidak mungkin akan jodohin kamu sama anak yang tidak kuliah. Tapi karena ibu lihat Dewi juga anaknya baik, menantu yang ideallah.” jawab ibuku.

Baca juga  7 Hal yang Akan Terjadi jika Kamu Tidak Mandi Dalam Sehari

Alasan ibu tersebut semakin membuat aku bengong. Tapi karena aku melihat hidupku sekarang, aku tetap bersyukur. Aku mencintai Dewi dan kedua anak kami yang sekarang hampir 1 bulan. Ternyata mencari istri itu tidak selalu harus melihat penampilan luarnya saja, tapi harus tahu luar dan dalam karena istri yang cantik dalamnya yang akan membuat kita bahagia.

Dan sekarang aku benar-benar bersyukur bisa menikah dengan Dewi.

Nah, bagaimana menurut sahabat semua? Bila ada pendapat atau masukan silakan tulis di kolom komentar ya. Jangan lupa berikan like & share juga. Terima kasih.

(Visited 14 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.