Thu. Oct 29th, 2020

Kopi17an

Konten Pilihan Satu Tujuan

Meski Sepele, Ternyata 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Kamu Kaya! No 2 Semua Orang Bisa!

2 min read
Sharing is Caring

Seperti yang sering diungkapkan oleh Bapak Andrie Wongso, setiap orang berhak untuk sukses atau menjadi kaya. Tergantung dari seberapa besar kemauannya untuk mengatasi berbagai aral melintang dalam proses mencapai tujuan tersebut.

Nah buat kamu yang ingin kaya, ternyata ada beberapa kebiasaan yang tidak bisa dianggap sepele. kebiasaan berikut ini bisa bikin kamu kaya.

1. Terbiasa hidup apa adanya

Jika kamu terbiasa hidup apa adanya, maka tidak akan terjebak dengan opini orang lain. Contoh saja Mark Zuckerberg, punya kekayaan berlimpah ruah tapi kemana-mana pakai kaos oblong.

Berbeda dengan orang kaya baru yang hartanya tidak seberapa dibanding Zuckerberg tapi gayanya sudah selangit. Kebiasaan mengikuti gaya hidup dan mementingkan opini orang (supaya dibilang keren dan lain-lain) bisa-bisa malah membuat terpuruk pada kemiskinan akibat tekanan gaya hidup. Jadi hutang sana sini.

Baca juga  Anak 90-an, Mari Bernostalgia dengan Komik Petruk ‘Pocong Slebor’

Karena itu beruntunglah jika kamu sadar untuk hidup apa adanya tanpa ‘ngoyo’. Mending kamu gunakan uangmu untuk investasi dan memperbesar penghasilanmu.

2. Menabung koin

Uang koin atau receh memang sering disepelekan karena nilainya kecil. Padahal kalau dikumpulkan, gak sadar setahun bisa dapet banyak.

3. Menghindari hutang konsumtif

Kalau kamu termasuk orang yang paling malas berhutang seperti cicilan kartu kredit dan lain-lain, pertahankan terus sifat tersebut. Hutang konsumtif bisa bikin orang boros dan banyak pikiran. Tanpa sadar, tiap bulan kepotong 3 juta untuk bayar cicilan. Padahal kalau dipikir-pikir, uang segitu bisa ditabung buat modal usaha.

4. Menjadi diri sendiri

Gaya hidup tak ada matinya. Kamu bakal ngos-ngosan kalau selalu mengikuti tren. Ciri orang kaya mampu menjadi dirinya sendiri.

Baca juga  5 Fakta Kehebatan Indonesia Yang Diakui Dunia!

Tidak peduli orang menenteng tas 10 jutaan. Kalau kamu memang belum mampu beli dan memang tidak tertarik untuk beli, ya ngapain beli hanya buat ikut-ikutan orang.

5. Menghilangkan biaya tidak penting

Untuk menjadi kaya memang tidak mudah. Terkadang harus menahan diri dari menuruti keinginan seperti nongkrong di kafe tiap minggu. Alokasi anggaran tersebut bisa ditabung atau dikumpulkan untuk investasi di kemudian hari.

Mudah-mudahan informasi diatas bermanfaat ya supaya kita semua berhasil menjadi orang kaya. Kan enak kalau bisa bantu lebih banyak orang-orang yang kita sayangi.

(Visited 17 times, 1 visits today)

Social menu is not set. You need to create menu and assign it to Social Menu on Menu Settings.